| | 23 kali dibaca

Pemkab Natuna Salurkan Cadangan Pangan Pemerintahan 7,8 Ton

Natuna, Radar Kepri-Perduli dengan masyarakat kurang mampu, Pemerintah Kabupaten Natuna menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP).

Sasaran penyaluran CCP ini kepada masyarakat katagori rawan pangan. Pelaksanaan penyaluran tersebut dilaksanakan lewat Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Natuna.

Perwakilan Pemerintah Kabupaten Natuna, Penyerahan CCP diawali langsung oleh Sekretaris Daerah
(Sekda) Natuna, Wan Siswandi, S.Sos., M. Si. di kelurahan dan di-Desa dan Kelurahan se-Sekecamatan Bunguran Timur Senin, (02/12)

“CPP iyalah termasuk program pemerintah daerah untuk mengatasi persoalan pangan pada musim-musim tertentu, seperti musim utara, karena akan terjadi keterlambatan pasokan pangan dari luar daerah. “Terang Siswandi.

Lanjut Sekda, program ini kita canangkan untuk mengatasi hal-hal tersebut di atas. Dan ini sudah kita agendakan serta kita anggarkan melalui APBD Natuna, sekarang ini baru dapat di realisasinlkan. ini bentuk kepedulian Pemda Natuna kepada masyarakat Natuna, tentang mengatasi ketahanan pangan bagi masyarakat yang dianggap layak menerimanya.

“Bagi masyarakat tidak mendapatkan, jangan iri hati dulu, Insya Allah kegiatan seperti ini, akan berkelanjutan,” Ungkapnya.

Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Natuna, Sri Harningsih, juga menyampaikan, “Penyaluran CPP ini, sudah dilaksanakan di beberapa kecamatan. Untuk Kecamatan Bunguran Timur pihaknya membagikan skitar 2,7 Ton Beras. Sementara jumlah CPP, 7,8 ton beras,”Ujar Sri.

Ia menjelaskan, penyaluran CPP, berdasarkan data diberikan setiap desa dan kelurahan se-Kabupaten Natuna.”Terang Sri.(herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 03 Des 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek