''
| | 105 kali dibaca

Pelajar Lingga Wakili OSN di Yogyakarta

Diah Ramadhani.

Lingga Radar Kepri-Pelajar di Kabupaten Lingga, mendapatkan kesempatan mewakili Provinsi Kepulauan Riau pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada 30 Juni mendatang di D.I.Yogyakarta.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga, Junaidi Adjam mengatakan, ada dua orang pelajar tersebut, yakni siswi SMPN 2 Singkep, Muthiah Raihana Corana dan siswi MTs Aqidatunnajin Daik, Diah Ramadhani.

“Kompetisi di tingkat provinsi bulan April yang lalu, dan untuk di tingkat nasional 30 Juni 2019. Ini untuk tingkat SMP/MTs,”ujarnya, Selasa (7/5)

Junaidi menjelaskan, pada OSN nanti Diah Ramadhani akan mengikuti bidang studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Sementara itu, Muthia Raihana mengikuti bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Anak Lingga dari MTs ini untuk bidang studi IPS, nilainya passing grade. Artinya nilai tertinggi se-Provinsi Kepri,” ujarnya.

Ia mengaku, OSN sendiri merupakan ajang prestasi di bidang akademik. Walaupun pendidikan di Kabupaten Lingga secara kualitatif masih tergolong rendah, tapi secara individual mampu berkompetitif menembus prestasi di tingkat nasional.

“Kita berharap agar kedua pelajar tersebut bisa mengharumkan Provinsi Kepri pada umumnya dan Kabupaten Lingga khususnya,” katanya. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 07 Mei 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek