| | 214 kali dibaca

Alhamdulilah, 14 Wartawan Natuna Bergabung dengan PWI

Natuna, Radar Kepri-Sebanyak 14 orang wartawan di Kabupaten Natuna memutuskan bergabung dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Natuna.
14 orang wartawan yang memutuskan bergabung dengan PWI Nantuna tersebut merupakan wartawan yang telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) baik dari PWI sendiri maupun lembaga penguji Kopetensi dari Universitas Veteran Negeri (UPN) Yokyakarta pada tahun 2017 dan 2018 lalu.

“14 berkas persyaratan sebagai persyaratan calon anggota PWI yang telah di tuangkan dalam peraturan AD/ART PWI, telah kita terima. Sebagai persyaratan mutlak menjadi anggota PWI pertama mereka harus sudah lulus Uji Kopetensi Wartawan dari lembaga penguji yang sudah di tentukan dan kompeten. Berkas perayaratan diserahkan secara simbolis oleh Edi Suroso, Pemimpin Redaksi Media Natuna Indonesia (Natindo) News sebagai perwakilan wartawan yang menyatakan diri bergabung di organisasi PWI”, ungkap Plt. Ketua PWI Natuna Muhammad Rapi, di dampingi mantan Ketua PWI Natuna Ramayulis Piliang dan Wakil Bendahara PWI Natuna Herman, S.Pd.I, di kantor PWI Natuna Jalan Yos Sudarso No. 18, Batu Hitam Ranai, Selasa (7/5) pagi.

Adapun 14 orang wartawan yang menyatakan diri bergabung dengan PWI Natuna tersebut di antaranya terdiri dari 4 wartawan utama, 3 wartawan madya dan 7 wartawan muda yang di antaranya :
1.Edi Suroso media (NatindoNews)
2. Doni Papilius Majalah (Medako)
3. Amran, Media (Koran Perbatasan)
4. Abdillah, (Kepri Pos)
5. Sholeh Arianto, (Koran Sindo)
6. Faturahman (Haluan Kepri)
7. Erwin S. Kalit (Batamtoday.com)
8. Hardiansyah, (Tanjungpinang Pos)
9. Raja Saida Nafisa, (Gerbang Nusantara)
10. Rizky Rinofki,
11. Putra Mardiyanto
12. Suparman
13. Dodi Antolius
14. Rusdi Andika

Tambah Rapi, berkas yang telah diterima akan segera di cek kelengkapannya dan akan segera di kirim ke pengurus PWI Provinsi Kepri untuk diteruskan kepusat untuk di proses lebih lanjut oleh PWI Pusat.

Rapi juga berharap kepada calon anggota baru nantinya kalau sudah menjadi anggota PWI untuk dapat menjaga nama baik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan mentaati AD/ART PWI.

“Saya yakin dengan adanya penambahan anggota baru, PWI Natuna akan semakin jaya kedepan. Dengan ketentuan baru untuk menjadi anggota PWI, jika para wartawan yang sudah lulus UKW sudah bisa mengajukan diri sebagai anggota PWI, maka kita sangat bersukur sekali PWI di Natuna bisa beregenerasi. Selamat bergabung kepada rekan-rekan dan selalu terbuka buat rekan-rekan yang lainnya untuk ikut bergabung dengan telah memenuhi persyaratan tersebut”, terang Pemimpin Redaksi Ranai Pos itu.(Herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 07 Mei 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek