'
| | 715 kali dibaca

PDAM Lingga Harapkan Adanya Pergantian Pipa Bekas PT Timah

Eva Ruzana=

Eva Ruzana.

Lingga, Radar Kepri- Kepala Bagian Umum dan Keuangan PDAM Kabupaten Lingga, Eva Ruzana, mengatakan perusahaan daerah ini sekarang sedang membutuhkan bantuan Perbaikan Pipa yang Rusak dan  penambahan pipa untuk menyambungkan ke Rumah masyarakat.

Penambahan pipa itu akan digunakan untuk merealisasikan penyambungan baru ke masyarakat di Kota Dabo Singkep dan sekitarnya. Saat ini, 280 permintaan penyambungan air bersih masyarakat masih ditunda karena tak ada pipa.”Kami (PDAM, red) kekurangan pipa untuk dapat merealisasikan daftar tunggu penyambungan baru. Instalasi pipa untuk memenuhi kebutuhan air saat ini juga sudah banyak yang butuh diganti,” kata Eva Ruzana kepada Waratawan Ketika Anggota DPRD Lingga Dari Komisi III meninjau Tempat Pendistribusian Air Bersih di Bukit Timah Dabo Singkep,Kamis (21/03).

Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat Dabo, saat ini PDAM masih mengandalkan bak penampungan di Bukit Timah dan Kampung Boyan. Pipa instalasi, sendiri umumnya masih mengunakan pipa peninggalan PDAM saat zaman timah.”Banyak pipa yang sudah tua, hingga membutuhkan pergantian.”ucapnya yang juga didampingi Humas PDAM, Budi.

Ditambahkannya saat ini PDAM memiliki sekitar 2.892 pelanggan. Dengan jumlah pelanggan tersebut, setiap bulannya PDAM Lingga dapat menghasilkan menghasilkan pendapatan di atas Rp100 juta. Dengan catatan, jika semua pelanggan membayar tagihan tepat pada waktunya.“Rata-rata sekitar 30 persen pelanggan di Dabo menunggak pembayaran, pemberian sanksi kepada pelanggan yang tidak tepat membayar dilakukan dengan prosedur 3 kali surat teguran. Jika masih diabaikan akan diberikan surat pemberitahuan pemutusan aliran air,” imbuhnya.(Muslim Tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sab 23 Mar 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek