' '
| | 875 kali dibaca

Parkir Liar Biang Macet Marak, Dishub Hanya Bisa Menggertak

Macet di Jl Teuku Umar  dan Jl Merdeka (3)

Kemacetan di Jl Teuku Umar dan Jl Merdeka yang semakin parah karena tidak adanya tindakan tegas dari Dishub dan Polresta Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dua hari menjelang lebaran hari raya Idul Fitri 1434 Hijriah 2013, volume kendaraan di dalam kota Tanjungpinang semakin meningkat. Hal ini terlihat, hampir diseluruh titik di jalan dalam kota mengalami kemacetan parah. Ditambah lagi dengan kendaraan yang parkir di bahu jalan, seperti di Jl Tambak, Jl Merdeka, Jl Gambir, Jl Temiang, Jl Bakar Batu hingga kilometer 9, Bintan Centre.

Hal tersebut terlihat ketika awak media ini melakuan investigasi Selasa (06/08) hampir diseluruh jalan utama kota Tanjungpinang ini. Jalan di padati kendaraan yang berdesak-desakan. Kemacetan terjadi Jl Merdeka, tepatnya di depan hotel Furia yang tidak memiliki lahan parkir yang ada di depan Pos Polisi Lalulintas (Polantas), samping kantor Pos.

Kemudian kemacetan parah terjadi, juga terjadi di Jl Teuku Umar, Jl Gambir dan Jl Temiang serta Jl Tambak. Hampir separuh badan jalan di gunakan oleh pemilik kendaraan untuk parkir.

Masyarakat pengguna jalan berharap pada petugas yang tergabung dalam gerakan operasi Ketupat Seligi 2013 yang dipimpin Kapolres Tanjungpinang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Patar Gunawan bertindak tegas.”Bila perlu, mobil yang parkir dibadan jalan itu, ditilang atau di derek saja.”kesal Junaidi (40) yang mengaku warga Tanjungpinang itu.

Dalam catatan media ini, sejak Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang dipimpin Hamalis hingga Drs H Wan Samsi MT. Belum ada tindakan tegas terhadap kendaraan yang parkir memakai badan jalan. Termasuk Kepolisian yang terkesan member keringanan pada pelaku parkir liar dan sembarangan.

Sampai hari ini, belum satupun mobil yang diderek oleh Dishub Pemko Tanjungpinang dan Polresta Tanjungpinang. Padahal para pemilik mobil ini dengan sengaja memarkir mobilnya di bahu jalan.”Ancaman Dishub dan Polresta Tanjungpinang yang akan menderek mobil parkir sembarang, hanya gertak-gertak saja. Mana ada mobil yang parkir sembarangan di Derek.”kata Junaidi.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 07 Agu 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda