' '
| | 1.081 kali dibaca

Parit Tak Pernah Dibersihkan, Akau Potong Lembu Langganan Banjir

Jl Potong Lembu yang tergenang akibat parit tersumbat pada Sabtu 27 April 2013 sekitar pukul 09 30 Wib.

Jl Potong Lembu yang tergenang akibat parit tersumbat pada Sabtu 27 April 2013 sekitar pukul 09 30 Wib.

Tanjungpinang, Radar Kepri- Hujan deras sekitar satu jam yang mengguyur Kota Tanjungpinang, membuat Jl di Akau Potong Lembu terendam, Sabtu (27/04), sekitar pukul 09 30 Wib. Akibatnya warga yang tinggal di Akau Potong Lembu dan wilayah RT 01 RW 09 Kelurahan Kamboja, Tanjungpinang Barat, resah dan panik.

Berubahnya jalan Potong Lembu yang menjadi “sungai” akibat lubang pembuangan air tersumbat ditambah lagi parit  kecil dipenuhi sampah-sampah.Setelah pukul 09.34 wib hujan mulai reda, seorang pedagang  sate mie yang berjualan di depan lokasi banjir tersebut membersihkan parit yang tersumbat itu.

Sehingga air yang menggenangi di jalan dapat mengalir ke parit induk. Perlu waktu sekitar 10 menit untuk air yang tergenang hilang dari jalanan.

Inilah salah satu Pekerjaan Rumah (PR) untuk RT dan BUMD serta dinas kebersihan, pertamanan dan pemakaman Kota Tanjungpinang. Khususnya BUMD Kota Tanjungpinang yang mengklaim kawasan Akau Potong Lembu ini milik BUMD.”BUMD selaku pengelola di Akau Potong Lembu diharapkan peka dan peduli dengan membersihkan parit tersebut supaya jalan potong tidak menjadi sungai lagi.”kata seorang pedagang Akau Potong Lembu.(chendy)

Ditulis Oleh Pada Ming 28 Apr 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Parit Tak Pernah Dibersihkan, Akau Potong Lembu Langganan Banjir”

  1. BUMD itu taunya cm keluarkan surat ancaman yg “memaksa” para pedagang utk bayar pajak….kalo ada sampah yg tdk sempat d bersihkan paling2 mereka berdalih kalo tukang sampahnya yg lalai….
    Kalo tempat ini tdk sering2 d bersihkan,gimana ada turis yg mau dtg mkn di Akau lg??Kami sangat berharap kepada BUMD agar bs dgn cepat menyelesaikan perkara ini,jgn cuma duduk dikantor berleha2 d ruang AC !!

Komentar Anda