'
| | 203 kali dibaca

Pameran Museum Masuk Agenda Tamadu Melayu

Museum Linggam Cahaya Dammah, Lingga.

Lingga, Radar Kepri-Salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada Perhelatan Tamadun Melayu Antar bangsa, (PMTMA) 17-26 November 2017 yang juga sempena merayakan hari jadi ke 14 Kabupaten Lingga adalah pameran Museum bersama. Ini merupakan pameran perdana yang dilaksanakan Museum Linggam Cahaya Damnah, Daik, Lingga.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga M Ishak kepada Wartawan Selasa (31/10).

Dalam serangkaian Prosesinya nanti sekaligus merupakan kegiatan yang pertama digelar dari rangkaian PMTMA 2017 akan dibuka pada tanggal 17 November 2017.

“Pamerannya tidak sendiri, Insya Allah akan bersama-sama dengan yanglain seperti Balai Pelestarian Nilai Budaya Tanjungpinang dan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kepri.

Kita sudah sampaikan ke beberapa Daerah yang ada Museum temasuk Museum Nasional. Tapi baru dua itu yang dari luar daerah yang sudah memastikan akan ikut bersama. Mudah-mudahan dalam rentang 2 Minggu lagi akan ada yang lain.”harap Ishak.

Bagi Moseum Linggam cahaya sendiri dengan adanya Pameran pada PMTMA ini merupakan kesempatan yang baik untuk memperkenalakan keberadaan Moseum, dengan segala koleksi-koleksi sejarah yang dimiliki ke tingkat yang lebih luas, Nusantara dan Asia tenggara.

Sementara itu, selama perhelatan PMTMA nanti, Dinas Kebudayaan Lingga mulai dari pembukaan tanggal 17 November sampai berakhirnya pameran tanggal 26, panitia PMTMA juga akan mengundang anak-anak sekolah dan para pelajar di kabupaten Lingga untuk mengunjung.

Dan akan diataur supaya tertib. Dipekirakan mulai tanggal 19 sampai dengan 22 November diyakini akan menjadi hari yang paling banyak pengunjung untuk melihat pameran.

Karena pada tanggal-tanggal tersebut peserta PMTMA dari luar Daerah dan luar Negeri sudah berada di Kabupaten Lingga. “paparnya. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Rab 01 Nov 2017. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek