| | 35 kali dibaca

Natuna Dapat 2 Paket Pelatihan Kerja dari BLK Padang

Natuna, Radar Kepri -Alhamdulillah tahun 2018 ini kita dapat dua paket pelatihan dari Balai Latihan Kerja (BLK) padang.

Rasa syukur diungkapkan Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Natuna,  H Hissyani.”Dua paket Pelatihan Kerja tersebut, meliputi pelatihan las dan otomotif roda dua.”Terang H. Hussyaini.

Pelatihan kerja ini, Insya’Allah direncanakan akan berlansung selama satu bulan per masing-masing paket.”Khusus pelatihan mengelas sudah selesai dilaksanakan sejak satu bulan belakangan, sekarang tinggal pelatihan otomotif roda dua, yang dimulai tanggal 21 November kemaren direncanakan selesai tanggal 21 Desember 2018 ini ,”Kata Hussyaini,

Dilokasi pelaksanaan pelatihan, dikatakan Hussain, masing-masing paket latihan kerja tersebut, melibatkan 16 orang peserta, yang tersebar di sekitar Pulau Bunguran Besar, hingga ke Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat.”Dari dua paket pelatihan kerja ini las 16 orang dan otomotif 16 orang, total keseluruhan peserta berjumlah 32 orang.”Tambahnya.

Lanjut Usayni, karena acara ini mendadak
kami hanya melibatkan anak-anak dari Kecamatan Pulau Bunguran Besar dan Pulau Tiga.

Insya Allah Tahun depan pihaknya akan libatkan anak-anak dari Serasan, Midai, Subi, Pulau Laut. Bagi para peserta latihan ini, nantinya mereka langsung mendapatkan sertifikat kerja secara nasional.
Pada acara ini seluruh biaya untuk pelatihan ditanggung oleh BLK Padang. Mulai dari penginapan, makan minum, perlengkapan pelatihan hingga uang saku bagi peserta.

“Kita hanya menyiapkan tempat latihan dan SDM nya saja. Selebihnya ditanggung oleh BLK Padang.Tahun (2019 mendatang insyaallah kita akan mendapat 8 paket dari Bpk Padang, Yang meliputi pelatihan menjahit, las, otomotif dan listrik,”Tambah H. Hussyaini.(Herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 04 Des 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek