| | 39 kali dibaca

Kadis Pariwisata Dampingi Bupati Terima Sertifikat Geopark Nasional

Bupati Natuna saat menerima sertifikat Geopark.

Natuna, Radar Kepri-Akhirnya mimpi yang didamba-dambakan oleh Pemda Natuna akhirnya tercapai. Jum’at 30 tahun 2018 Didampingi Kadis Pariwisata natuna Erson Gempa Afriandi, Bupati Natuna, Drs H. Abdul Hamid Rizal, M. Si, menerima Sertifikat penghargaan Geopark Nasional yang diselenggarakan di Taman Museum Tambang Emas Bogor.

Juga hadir Menteri Pariwisata Republik Indonesia (RI), Arif Yahya dan beberapa Deputi dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Komite Geopark Nasional, Kepala Daerah Penerima Sertifitak Geopark Nasional serta beberapa tokoh masyarakat undangan lainya.

Diterangkan menteri pariwisata, bahwa pengembangan Geopark nasional agar memberikan dampak pada peningkatan perekonomian nasional.
Orientasi utama selain konservasi dan edukasi adalah pemberdayaan masyarakat, pembenahan infrastruktur yang diselenggarakan secara terus menerus di Republik Indonesia (RI).

Arif Yahya juga mengharapkan, “dengan pengelolaan yang profesional, upaya peningkatan mental dan wawasan masyarakat harus menjadi penggerak utama bagi meningkatkan peran program sehingga Geopark yang didapat
menjadi bernilai bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat di Daerah.”Terang Arif.

Pada kesempatan itu Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Setelah menerima Sertifikat Natuna sebagai salah satu Geopark Nasional.
Diharapkan Hamid, agar penetapan Geopark tersebut dapat memberikan nilai tambah bagi upaya pelestarian geosite yang telah ditetapkan secara khusus di Natuna.

Dan tak kalah penting ucap Hamid Rizal dapat memacu pembangunan disegala bidang serta meningkatkan pemberdayaan masyarakat pada sektor pariwisata untuk meningkatkan perekonomian daerah.

Terkait penetapan Natuna sebagai salah satu Geopark Nasional, masyarakat natuna sambut dengan pemberian apresiasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Natuna yang saat ini lagi giat-giatnya dalam pengembangan pariwisata natuna. “Semoga penghargaan tersebut dapat membawa kebaikan untuk Natuna ke depan.”Ucap Siswandi, warga Ranai. (hum/her)

Ditulis Oleh Pada Sel 04 Des 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek