| | 71 kali dibaca

Muhasabah, Cara Taruna SMKN I Bungtim Sambut Hari Pahlawan Nasional 2018

Natuna, Radar Kepri- Dalam rangka Hari Pahlawan Nasional tahun 2018. Sekitar 86 orang Taruna SMKN I Bunguran Timur Kabupaten Natuna, lakukan kegiatan muhasabah/mendekatkan diri kepada Allah SWT. di Masjid Hidayatullah Bandarsyah.

Disampaikan Aswana,S. IP. Kegiatan muhasabah yang dilakukan para Taruna SMKN itu diawali dengan Sholat Jum’at, Sholat Asyar, Magrib, Isya dan Sholat Tahajut dan Duha Berjamaah.

Selain itu acara dilanjutkan dengan kegiatan keagamaan lainya, seperti membaca Al-Qur’an dan Ceramah Agama lainya. “Terang Aswana.

Lanjut Aswana, Kegiatan tersebut, dibimbing lansung oleh Ustadz Wawan Hermawan, S.Ag. serta beberapa para guru pembimbing SMKN Bungtim lainya.

Kegiatan yang berlansung, di ikuti oleh seluruh taruna kelas X dan XI Berjumlah 86 orang.
Kegiatan ini akan berlansung selama 4 (empat) hari. Insya Allah Senin siang bakda Zuhur, acara sudah ditutup.
.
“Semua taruna pada Hari Senin tetap belajar seperti biasanya. Sebab, semua siswa taruna pagi subuh Hari Senin, (12/11) itu ia kita jemput ke- Masjid dan kembali ke- sekolah. Siang penutupan acara kita akan antar kembali semuanya ke Masjid.”Kata Aswana.

Tujuan dan harapan para guru SMKN I Bunguran Timur Kabupaten Natuna, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan ketagwaan, Budi pekerti dan kepribadian siswa dengan baik kedepan.

Dengan ketagwaan akan membentuk karakter siswa yang lebih baik. Jika sudah terbentuk karakter yang baik, insya’Allah semua akan ikut baik. Dan kemerdekaan negeri ini tidak terlepas dari kuasa Allah SWT. dengan teriakan gema Tauhid dari pada para pahlawan kita terdahulu. “Ucap Ustadz Wawan Hermawan.

Terlaksananya kegiatan ini dengan baik, atas kerja sama pihak sekolah dengan Bapak Haji Gunawan, salah seorang pemuka masyarakat Bandarsyah, yang juga ketua komite pada periode yg sdh berlalu.(Herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 11 Nov 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek