| | 858 kali dibaca

LSM Tuntut Walikota Pecat Pejabat Bermasalah

LSM  Gerakkris Kepr-Batam berdialog dengan Kadis kominfo Batam, Drs Salim mewakili Ahmad Dahlan

LSM Gerakkris Kepri-Batam berdialog dengan Kadis kominfo Batam, Drs Salim mewakili Ahmad Dahlan, Kamis (11/09).

Batam, Radar Kepri-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Rakyat Sukses Kepri  (Grakkris) kota Batam menetapi janji dengan menggelar demo ke kantor Pemerintah Kota Batam dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Kamis (11/09). Dalam demo damai tersebut, demonstran minta Ahmad Dahlan selaku Walikota Batam memperhatikan kepentingan masyarakat yang telah memilihnya selama dua priode memimpim kota Batam.

Aktifis Grakkris menilai, dua periode epemimpinan Ahmad Dahlan, banyak programnya yang tidak tepat sasaran, tidak berpihak kepada masyarakat.”Misalnya proyek  drainase di kelurahan Sungai Juna, Kelurahan kampung Berlian, berada dilahan yang belum ada penduduknya senilai Rp1,8 Miliar, padahal proyek ini bukan yang sangat dibutuhkan masyarakat.”jelas pendemo.

Tak lama berselang Drs Salim, kepala Dinas Komimfo kota Batam, turun lansung mengampiri pendemo, minta pewakilan pendemo berdialog diruangan rapat kerja, lantau 7 Gedung Pemko Batam. Salim mempersilahkan para pendemo menyampaikan aspirasi demonsran tersebut.

Dalam pertemuan yang berlangsung singkat, terungkap dari beberapa aspirasi para demonstran sebaga wujud kekecewaan LSM Grakkris Kepri, kota Batam terhadap kinerja Ahmad Dahlan. Karena banyak progarannya yang belum terealisasikan oleh walikota Batam. Misalnya, tidak tersedianya prasara sekolah yang memadai di kota Batam. Sehingga, setiap menerima murid baru masih dipalak alias ada pungli di sekolah-sekolah dengan berbagai dalih.”jelasnya.

Dan, buruknya pelayanan kesehatan di kota Batam namun biaya berobat mahal ditambah buruknya pelayanan yang dilakukan aparatur penyelengara Negara di kepemimpinan Ahmad Dahlan dalam melayani masyarakat.

Sebagai organisasi anak tempatan.”Kami tidak meminta-minta hal yang aneh-aneh pada Walikota Batam, Drs H Ahmad Dahlan, hanya berharap pemerintahan kota Batam bisa menjalankan amanah rakyat, sesuai dengan aturan yang berlaku dengan perundang-undangan.”harapnya.

Masih para pendemo.”Sebagai anak tempatan, kami juga meminta keadilan kalau pihak lain dilibatkan dalam segi apaun dalam program pemerintah, maka juga berharap mendapat perlakuan yang sama seperti suku yang lain yang ada di kota Batam. Kami minta Walikota Batam Ahmad Dahlan untuk memecat kepala Dinas dan Kabag yang terindikasi terlibat korupsi. Segara dicopot dari jabatan, kami malu sebagai organisasi LSM anak tempatan garda terdepan pendukung pasangan walikota dan Wakil walikota Batamm Ahmad Dahlan-Rudi,  kalau ada kadis, anak buahnya yang terlibat korupsi.”kata Fery ketua DPD Grakkris Kepri/ kota Batam dalam mengakhiri aspirasinya.

Kepala Dinas kominfo kota Batam, Drs Salim yang menerima aksi demo, mengatakan ia sangat berterima kasih kepada para pendemo yang telah menyampaikan asfirasinya.”Hal ini akan di  sampaikan pada pak Walikota Batam.”janjinya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Jum 12 Sep 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek