| | 823 kali dibaca

Leo Saputra Layak Jadi Ketua KNPI Batam

Leo Saputra  sewaktu, mengapi  asfirasi dari OKP-OKP, dan sekaligus menyapaikan pisimisinya ikut bertarng sebagai ketua  DPC KNPI Batam

Leo Saputra, menanggapi aspirasi dari OKP-OKP di Batam sekaligus menyampaikan optimismenya untuk ikut bertarng sebagai ketua DPC KNPI Batam.

Batam, Radar Kepri-Bursa pemilihan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) cabang Batam dipastikan menghangat. Sejumlah tokoh muda di pulau berbentuk Kalajengking itu mulai menggalang dukungan dari pemilik suara dalam pemilihan ketua KNPI Batam. Diantaranya, Leo Saputra, Indra Sudirman dan Hj Asnah, ketiganya memiliki peluang besar menahkodai KNPI Batam.

Nama Leo Saputra mencuat dan digadang-gadangkan berpeluang menduduki jabatan ketua KNPI kota Batam. Sekitar 50 Organisasi Kepemudaan (OKP) yang  ada di Batam menyatakan dukungannya pada Leo Saputra dalam Musda  KNPI  kota Batam yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

Dukungan ini bisa di lihat dari antusiasnya berbagai OKP yang ada di kota ketika menghadiri temu ramah Leo Saputra dengan perserta Musda KNPI di, Restoran Pak Datuak, Batam Centre, Rabu (11/04).  Setidaknya 50 OKP yang hadir secara terbuka menyatakan dukungannya pada Leo Saputra.

Namun dukungan itu dengan syarat, Leo Saputra harus bisa  memanyungi  semua Organisasi Kepemudaan yang ada dikota  Batam, profesional.”Tidak seperti  ketua KNPI sebelumnya yang juga berasal dari birokrat.Hanya sekedar  mengumbar janji kepada organisasi kepemudaan. Namun setelah terpilih, jangankan mengayomi, dijumpai saja tidak bisa.”kata beberapa ketua yang hadir.

OKP-OKP yang mengikuti acara temu ramah tersebut juga menyakan  kepada Leo Saputra. Seandainya dirinya terpilih  sebagai ketua KNPi kota Batam dan ada kebijakan dari pemerintah kota Batam yang bertentang dengan aturan-aturan yang berlaku, kemudian dikritik OKP-OKP ini.”Bagaiman sikap dan tindakan dan solusinya terhadap persoalan tersebut.”Tanya seorang ketua OKP.

Mendapat pertanyaan tersebut, dengan lugas Leo Saputra menjawab.”Saya sudah kenyang makan asam dan garam di Pemerintahan. Mulai dari lurah Sekcam, Camat dan sekarang Sekrataris Dinas Kominfo kota Batam. Kalau saya terpilih menjadi ketua KNPI, saya akan pertaruhkan diri saya untuk Organisasi ke pemudaan di kota Batam. Asalankan rekan-rekan komit bersama-sama membagun kota Batam dan profesiaonal.”jelasnya,

Ditambahkan Leo Saputra, dirinya ikut bertarung dalam mencalonkan diri bukan untuk sekedar ikut-ikutan. Tapi sudah membulatkan tekad untuk menang  sebagai ketua.”Sesuai dengan kemanpuan saya, tentu tidak terlepas dari dukungan dan komitmen dari rekan-rekan OKP.”harapnya

Dilanjutkan Leo Saputra.”Mungkin sebagian dari bapak-bapak sudah mengenal saya. Ada tak, selama ini saya mengecawakan bapak ?. Mulai saya dari TU walikota Batam. Kalau memang saya terpilih menjadi Ketua KNPI kota Batam. Saya berkomitmen bersama-sama rekan-rekan semua membangun pemuda yang berkualitas dalam mendukung pembangunan kota Batam.”jelasnya.

Leo Saputra menambahkan.”Selama saya menjabat di perangkat pemerintah kota Batam. Saya selalu ingin mengabdikan diri pada masyarakat.”katanya. Hal ini dapat dilihat, ketika Leo Saputra menjabat Camat di Batu Aji. Leo Saputra berhasil membawa Kecamatan Batu Aji menjadi Juara MTQ tingkat Kota Batam. Kemudian ketika dipercaya menjabat Camat di Kecamatan Galang, Leo Saputra juga sukses mengantarkan Kecamatan Galang menjadi juara MTQ kota Batam.”Hal ini bisa di cek ke daerah yang tersebut.”ujar pria kelahiran tahun 1975 ini.

Selain tiga nama diatas, nama Adi Madja, Mukti, Gustian Riau dan Andi S Muchtar juga mencuat ke permukaan untuk mempimpin KNPI Kota Batam. (taherman)

Ditulis Oleh Pada Jum 12 Apr 2013. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek