' '
| | 986 kali dibaca

Kinerja Buruk, Anehnya Wako Masih Pertahankan Pak Wai

Tumpukan sampah didalam parit di Jl Brigjen Katamso, Tanjungpinang yang menjadi penyebab banjir.

Tumpukan sampah didalam parit di Jl Brigjen Katamso, Tanjungpinang yang menjadi penyebab banjir, Selasa (12/11). (foto by aliasar, radarkepri.com)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Ibu En (50) warga Jalan Brigjend Katamso, Kilometer 2. Selasa (12/11) tidak bisa menahan kekesalannya melihat sampah di depan rumahya jarang dibawa oleh petugas kebersihan. Akibatnya, bila hujan turun sampah yang ada dibahu jalan hanyut kedalam parit, sehingga rumahnya jadi langganan banjir.

Hal ini diungkapkan ibu En, ketika Radar kepri mengabadikan foto tumpukan sampah dalam parit tersebut.”Foto saja pak besar-besar, supaya pak Wali kota itu melihat apa yang terjadi sebenarnya tentang kebersihan didalam kota Tanjungpinang ini.”Kata ibu tiga anak itu.

Masih ibu En.”Pak Walikota itu bertindak tegas terhadap Dinas Tata Kota dan Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman kota ini. Supaya mereka jangan se-enaknya saja menjalankan tanggung jawabnya selaku pegawai. Jangan menerima gaji saja yang cepat, kerja lambat. Supaya diketahui, gaji yang mereka terima itu adalah uang rakyat, jadi perhatikan juga rakyat.”Omelnya.

Kemudian Radar Kepri, melakukan investigasi ke sejumlah titik dalam kota Tanjungpinang. Ternyata bukan hanya di sepanjang Jl Brigjen Katamso saja parit dipenuhi sampah, banyak parit/drainase yang tersumbat akibat sampah.

Seperti di Jl Kemboja, Jl Gambir tepatnya ditikungan dekat Klenteng Plantar III, dan Jl Tambak, Jl Potong Lembu serta Jl Ir Sutami, Suka Berenang. Begitu pula dengan Jl DI Pandjaitan di kilometer 9 kawasan Bintan Center.

Kepala Dinas Tata Kota dan Kebersihan Pertamanan, Pemakaman (DKP) kota Tanjungpinang Ir H Almazuar Amal dikonfirmasi Radar Kepri terkait dengan tudingan miring dari masyarakat terhadap kinerjanya, Selasa (12/11) via ponselnya. Hingga berita ini dimuat, belum memberikan jawaban, sementara pesan konfirmasi yang dikirim Radar Kepri menyatakan terkirim.

Belum jelas alasan Walikota Tanjungpinang masih mempertahankan Pak Wai, sapaan Ir H Almazuar Amal sebagai kadis di Dinas Tata Kota yang bertanggungjawab mengurus kebersihan kota Tanjungpinang ini.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sel 12 Nov 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda