'
| | 119 kali dibaca

Kecamatan Lingga Utara Gelar Musrembang

Suasana Musrembang di kecamatan Lingga Utara.

Lingga Radar Kepri-Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga menggelar musrenbang diaula Kecamatan Lingga Utara Senin (11/2).

Acara pertama diawali Penyampaian laporan pelaksanan kegiatan musawarah pembangunan tingkat kecamatan Lingga Utara Tahun anggaran 2019, yg disampaikan oleh, Sekertaris Camat (Sekcam) Lingga Utara, M Baharudin.

Rancangan Kegitan Pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Lingga. Kegiatan itu digelar untuk menyusun usulan rancangan awal RKPD tahun yang akan datang.

“Pada hari ini kita bersama-sama hadir dalam rangka musrenbang tingkat kecamatan Lingga Utara yang dilaksanakan hari ini,” kata Camat Lingga Utara Muslim dalam sambutannya mewakili Bupati Lingga, Alias Wello.

Musrenbang di Kecamatan Lingga Utara diselenggarakan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan
pembangunan kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan.

Membahas dan menyepakati kegiatan prioritas
pembangunan yang akan di musyawarahkan dalam forum – forum OPD dan musrenbang Kabupaten. Serta menetapkan perwakilan Kecamatan untuk mengawal usulan merupakan kegiatan pokok kecamatan.

Dikatakan Camatat Lingga Utara, Muslim.”Musrenbang ini merupakan sesuatu yang sangat penting dalam rangka program penjaringan yang dimulai dari desa, kelurahan dan kecamatan yang akan kita usulkan ke musrenbang tingkat Kabupaten Lingga tahun 2020,”ujarnya Muslim dalam kata sambutan tersebut.

Dalam hal ini, pemerintah mengangkat tema penyelenggaraan pemerintahan yang baik(Good overmance ) dibukanya peluang bagi masyarakat dalam pengambilan keputusan
dalam turut serta pembangunan, termasuk aspek perencanaan yang memegang peranan utama. Satu diantara ruang yaitu keikutsertaan masyarakat dalam proses perencanaan yang harus dilakukan secara berjenjang.

Lanjut Muslim, tidak hanya menjadi wadah bagi penyusunan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. “Musrenbang harus dipandang sebagai saluran resmi matang untuk menampung aspirasi dalam rangka memperoleh akses yang memadai dalam kebijakan penganggaran yang harus dipersiapkan secara pembangunan sehingga ada mutu prosoes,” tuturnya.

Dilanjutkan.”Musrenbang akan sangat menentukan didalam mutu kehidupan bermasyarakat,”tutupnya. (hendra)

Ditulis Oleh Pada Sen 11 Feb 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek