; charset=UTF-8" /> Kapolres : Kebutuhan Sembako Dan BBM Di Bintan Aman - | ';

| | 49 kali dibaca

Kapolres : Kebutuhan Sembako Dan BBM Di Bintan Aman

Bintan, Radar Kepri-Disperindag Bintan telah melakukan evaluasi untuk kebutuhan sembako tidak ada permasalahan. Karena telah melakukan koordinasi ke Bea Cukai terkait perencanaan pengenaan pajak terhadap sembako yang akan dikenakan 10 persen nantinya akan berdampak terhadap kenaikan harga kebutuhan pokok.

Sehingga perlu adanya pertimbangan pajak yang diberlakukan untuk produk sembako. Pihak terkait juga telah melakukan operasi pasar terhadap pengadaan gas LPG 3 kg menjelang akhir tahun dengan berkerja sama dengan pihak pertamina guna memenuhi permintaan yang meningkat menjelang akhir tahun.

Pihak Bulog Subdivre Tanjung Pinang menjelaskan bahwa hingga saat ini stock Bulog untuk komiditi beras untuk kesediaan beras di wilayah Bintan di jamin aman untuk kebutuhan 5 bulan kedepan.

Bahkan saat ini ada juga beras yang telah dalam perjalanan menuju ke wilayah Tanjung Pinang sebanyak kurang lebih 500 ton akan tiba bulan Januari 2020. Pihak Bulog juga menyediakan kebutuhan pokok komersial seperti minyak goreng sebanyak 5.000 liter dan Daging beku dengan stock kurang lebih 9.200 kg.

Sementara Pertamina Kijang menjamin kondisi stock yang berada di terminal Tanjung Uban dan Kijang juga aman. Stock BBM di Depo KBBM Bintan dengan rincian stock premium 1.22 KL/ton dibagi untuk tealisasi penyaluran perhari 142 KL/ton untuk 29 hari. Stock Bio Solar 2.045 KL/ton dibagi untuk realisasi penyaaluran perhari 137 KL/ton untuk 15 hari. Sementara stock BBM pertamina Tanjung Uban, stock premiun 33.075 KL/ton di bagi untuk realisasi penyaluran 234 KL/ton untuk 141 hari. Stock pertamax 2.161 KL/ton dibagi untuk tealisasi penyaluran perhari 4 KL/ton 540 hari. Stock solar atau dexlite 6.555 KL/ton dibagi untuk realisasi penyaluran 22 KL/ton sama dengan 297 hari.

Untuk BBM bersubsidi jenis solar dan premium pertamina Kijang menjamin akan tetap tersedia.

Uraian diatas disampaikan Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, Senin (30/12) dalam konfrensi pers menjawab pertanyaan pewarta.(dwi)

Ditulis Oleh Pada Sel 31 Des 2019. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek