; charset=UTF-8" /> Gabungan FKPD Natuna Pantau Arus Mudik Natal dan Tahun Baru - | ';

| | 49 kali dibaca

Gabungan FKPD Natuna Pantau Arus Mudik Natal dan Tahun Baru

Natuna, Radar Kepri- Gabungan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) Natuna Minggu (29/12) memantau langsung arus mudik penumpang liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Pelabuhan selat Lampa Ranai.

Ikut dalam rombongan terseb, Ketua DPRD Natuna Andes Putra, S.Pd.i. Kepala Basarnas Mexsianus Mekabel, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK. Palaksa Lanal Ranai Letkol Laut (KH) Kadek Ari Pambudi, dan Kadishub Natuna Iskandar DJ.

Rombongan memantau langsung arus mudikĀ  turun dan naiknya penumpang dua Kapal Pelni yaitu KM Sabuk Nusantara 83 dan Kapal Pelni KM Bukit Raya.

Menurut Kadishub Kabupaten Natuna Iskandar DJ, disela kunjungannya kepada media ini, “Penumpang pada H+4 Natal 2019, yang turun lebih kurang sekitar 1000- an orang. penumpang naik diperkirakan lebih kurang 500 oranglah.”Terang Mantan Kabag Perlengkapan itu.

Dari pantauan media ini Tim gabungan FKPD Natuna itu, selain memantau turun naiknya penumpang, ia juga melakukan pengecekan kelayakan kapal.

Kapolres Natuna AKBP. Nugroho Dwi Karyanto SIK mengatakan, “Dari hasil pantauan kita tidak menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh penumpang, maupun pelanggaran yang dilakukan pihak Kapal. Namun, untuk keselamatan penumpang maupun awak Kapal, Kapolres juga menghimbau untuk tidak berlayar jika cuaca buruk.

Dilokasi yang sama Kepala Basarnas Natuna Mexianus Bekabel juga mengungkapkan hal yang sama,
“Semuanya masih lengkap, life jaketnya pun masih baru-baru semua, ada skoci juga, kemudian termasuk alat emergenci nya masih bagusnya semua, dan itu wajib ada disetiap Kapal,”Terang Mexi.

Dalam rangka mengantisipasi keselamatan masyarakat pihak DPRD sangat apresiasi kegiatan tersebut.
“Kami dari DPRD sangat apresiasi kegiatan ini dan siap bekerjasama dan mendampingi Instansi terkat.”ucap Andes.

Begitu juga dengan Palaksa Lanal Ranai, Letkol Laut (KH) Kadek Ari Pambudi. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 31 Des 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek