'
| | 720 kali dibaca

Kadis Dinsosnakertrans Lingga Klaim Program RTLH Sukses

Gubernur Kepri HM Sani dan Bupati Lingga H Daria tengah berdialog dengan warga penerima bantuan program Rehabilitasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Senayang, Lingga, Selasa (26-02)a.

Gubernur Kepri HM Sani dan Bupati Lingga H Daria berdialog dengan warga penerima bantuan program Rehabilitasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Senayang, Lingga.

Lingga, Radar Kepri-Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Lingga H Muslim mengklaim, program rehabilitasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) tahun 2012 di Kecamatan Singkep dan Singkep Barat sukses dilaksanakan. Klaim sukses itu dari target 840 unit rumah yang harus direhab, hanya 14 unit yang belum selesai dikerjakan hingga 7 April 2013.

Menurut Muslim.”11 unit rumah di Desa Kuala Raya, 2 unit rumah di Desa Jagoh dan 1 unit rumah di Desa Sungai Buluh yang terdata belum selesai dikerjakan,” kata Muslim, Minggu (07/04). Untuk rumah yang belum selesai dikerjakan, ujarnya, dia telah memberikan surat peringatan agar rumah segera diselesaikan. Pihak terkait yang belum selesai mengerjakan rehab juga sudah berjanji akan segera menyelesaikan pekerjaan secepatnya.

“Nanti 9 April, kami akan pantau kembali ke lapangan bagaimana progres pengerjaannya,” ucap Muslim. Dia menuturkan, dari seluruh desa di Kecamatan Singkep dan Singkep Barat, yang mendapatkan program RTLH, hanya pengerjaan di Desa Kuala Raya yang mendapatkan hambatan.

11 unit rumah program RTLH di Kuala Raya ini, pengerjaan tidak sesuai dengan petunjuk pelaksanaan yang disepakati, karena pengerjaannya diambil alih oleh Kades dengan membentuk tim.“Namun Kades menyatakan siap bertanggung jawab dengan 11 rumah yang dikerjakan,” ucapnya.

Dia berharap, kepada pemilik rumah yang mendapatkan program ini, agar merawat dengan baik rumah yang telah direhap. Kesempatan untuk mendapatkan program bantuan ini, tidak datang dua kali, hingga masyarakat harus benar-benar memelihara rumah yang direhab agar dapat digunakan dalam waktu yang panjang.“Program RTLH ini bertujuan untuk membantu masyarakat tidak mampu mendapatkan hunian yang layak, rawat dengan baik,” pesan Muslim, mengakhiri.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sen 08 Apr 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek