'
| | 156 kali dibaca

Ini Kata Intelkam Polda Dan Disinfokom Kepri Tentang Hoax

Zulhendri, Kadis Infokom Provinsi Kepri.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Kepala dinas informasi dan komunikasi (Disinfokom)  Provinsi Kepri, Zulhendri dan Kompol Ike Crisnandian dari Polda Kepri jadi pemateri dalam Focos Group Discussion (FGD) dengan tajuk Sinergitas Fungsi Pengawasan Dalam Menciptakan Kampanye yang Tertib di Media dan Lembaga Penyiaran guna mensukseskan pemilu 2019 yang aman, damai dan Sejuk, di Plaza Hotel, Selasa (13/11).

Kompol Ike menjelaskan tindak pemilu yang berdaulat dan negara kuat.”Kami merupakan ujungnya, bila sudah ada pelaporan tindak pidana. Tentunya kami bertugas menegakkan keadilan. “terangnya.

Berdasarkan data yang ada, menurut Kompol Ike.”Kita berada pada peringkat 4 didunia pemakai media sosial di Asia. Webside yang sering digunakan,  geogle peringkat 1 dan kedua facebook (fb) .”terangnya.

Adapun jumlah orang menggunakan jejaring sosial media, di Indonesia fb peringkat pertama diikutib WA.” Kadang kita pasif didunia nyata namun aktif didunia maya. “beber Kompol Ike.

Terkait hoax atau berita palsu, menurut Kompol Ike,  pada umumnya belum terverifikasi dan sumber belum diklarifikasi,sifatnya provokatif. bombatis dan berasal dari situs yang tidak terverifikasi secara resmi dan gambarnya editan.

Kompol Ike Crisnandian dari Polda Kepri.

Upaya yang dilakukan, pertama mengcroschek berita itu.”Kemudian kita laporkan konten itu ke pengelola provider ataupun kominfo.”tambah Kompol Ike. Dipenghujung sambutan, Kompol Ike mengingatkan.”Saring sebelum sharing.”pungkasnya.

Kadisinfokom Kepri Drs Zulhendri Msi menyebutkan peran pemerintah provinsi dalam mengawasi dan mencegah konten penyebar haox.”Kami lebih ke pembinaan edukatif dan fasilitasi. Penindakan domain pusat, Kominfo.”terangnya.

Menurut Zulhendri, berita hoax bukan hal baru tapi sudah lama dan menjadi masalah global. “Hoax yang paling besar itu tulisan dimedsos. Kemenifokom telah membkokir ratusan konten penyebar hoax. “katanya. (irfan)

Ditulis Oleh Pada Sel 13 Nov 2018. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek