'
| | 883 kali dibaca

Horeee…Pemkab Lingga Juara II Untuk ASN Yang Akan Dipecat Karena Korupsi

Santonius Tambunan SH MH, Humas PN Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga menempati peringkat dua untuk jumlah Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang akan dipecat karena kaaus korupsi.

Hal ini terungkap dari data yang diminta Pemkab Lingga ke Pengadilan Tipikor pada PN Tanjungpinang.”Dari Pemkab Lingga ada 13 orang nama ASN yang terlibat korupsi dan telah berkekuatan hukun tetap berdasarkan surat yang sudah kami terima.”kata Santonius Tambunan SH MH, humas PN Tanjungpinanh saat dijumpai radarkepri com,Jumat (02/11).

Peringkat satu alias kabupaten paling korup diraih Kabupaten Natuna dengan jumlah 14 orang ASN yang akan dipecat sebelum tahun 2019 ini.

Juara 3 terkorup diraih Kabupaten Bintan dengan jumlah 12 orang ASN. Selanjutnya untuk peringkat 4 diraih dua daerah dengan jumlah 10 orang ASN yaitu, Pemko Tanjungpinang dan Pemprov Kepri. Sedangkan Pemkab Tanjungbalai sebanyak 5 orang.

Dua daerah lagi belum mengirimkan surat nama-nama ASN yamg akan dipecat karena tersandumg korupsi.”Pemko Batam dan Pemkab Anambas belum ada suratnya.”tambah Santonius Tambunan SH MH.

Posisi di klasemen pemkab/pemko ini masih berkemungkinan berubah mengingat belum masuknya data dari Anambas dan Batam.’Data sementara seperti itu. Kami masih mencari petikan putusan manual.dan menunggu data dari Pemko Batam dan Pemkab Anambas.”pungkaa Santonius Tambunan SH MH.

Tahun 2018 ini sejumlah data dugaan korupsi di Lingga juga telah masuk ke redaksi media ini. Mulai dari “permainan” di humas Pemkab Lingga, DPPKAD, Disdik, PUPR dan Dinkes hingga sekretariat daerah di DPRD. Modusnya beragam, mulai dari SPJ fikitif hingga mark–up anggaran.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Jum 02 Nov 2018. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

1 Comment for “Horeee…Pemkab Lingga Juara II Untuk ASN Yang Akan Dipecat Karena Korupsi”

  1. lain yg menikmati uang nya lain pula yang di hukum dasar pemerintah…. nggak tahu siapa yang salah siapa yang benar, pemerintah pusat itu fikiran nya kayak anak balita

Komentar Anda

Radar Kepri Indek