| | 1.286 kali dibaca

Hari Ini, Mubes IKABSU Batam di Ikuti 4 Kandidat Caketum

Fisman Gea menyerahkan formulir keikutsertaannya dalam kandidat caketum IKABSU Batam.

Fisman Gea menyerahkan formulir keikutsertaannya dalam kandidat caketum IKABSU Batam, Jumat (28/11).

Batam, Radar Kepri-Fisman Gea, tokoh masyarakat Sumatra Utara asal kepulauan Nias resmi mencalonkan diri maju sebagai calon ketua umum (caketum) Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) kota Batam pada Stering Commite (SC), Asron Lubis SH, pelaksana Mubes IKABSU yang digelar hari ini, Sabtu (29/11) di Asrama Haji, jalan Engku Putri, Batam Center.

Menurut Agus Situmeang, ketua tim pemenang Fisman Gea.”Pendaftaran pencalonan Fisman Gea sebagai kandidat calon ketua umum IKABSU didukung sebanyak 11 ikatan keluarga Kabupaten/Kota yang ada di Sumut hari ini, sudah melebihi sebagai syarat yang telah ditentukan oleh panetia pelaksana.”kata  Agus Situmeang saat konfrensi pers di hotel Goodway, Nagoya Batam, Jumat (28/11).

Ditambahkan.”Kami 11 ikatan keluarga besar Kabupaten/ kota di Sumatra Uatara yang ada kota  mendukung Fisman Gea. Karena kami menilai dia, layak meminpin IKABSU untuk 5 tahun kedepan. Di mata kami, Fisman Gea sosok yang tidak membedakan suku, agama dan ras. Dia salah satu tokoh masyarakat Sumatera Utara yang gampang beradaptasi dengan siapa saja, tidak menbeda-bedakan satu sama lain. Sehingga pas meminpin ikatan keluarga besar Sumatera Utara mempunyai penduduk multi etnis dari berbagai suku dan agama.”jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Tonson Siregar.”Kami mendukung bapak Fisman Gea, karena melihat sosok ke tokohannya yang kami perkirakan bisa mengayomi masyarakat IKABSU kota Batam bermacam suku. Semuanya ada di kota Batam, tentu hal ini membutuhkan sosok kepeminpina yang bisa memberikan masukan dan solusi bagi masyarakat IKABSU kota Batam, dari berbagai persoalan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat IKABSU kota Batam.”terangnya.

Selian itu. Dirinyanya berharap agar Fisman Gea.”Jika nanti terpilih sebagai ketua IKABSU periode mendatang, bisa menyatukan masyarakat Sumatra Utara yang ada di kota Batam. Saling dukung -mendukung dalam berbagai hal. Baik ekonomi, politik dan lain-lainnya, sama dengan paguyuban lainnya yang ada di kota Batam.”ungkapnya.

Pihaknya juga berharap Fisman Gea.”Kalau nanti berhasil terpilih sebagai ketua umum IKABSU, bisa bersinergi dengan Pemerintahan kota Batam untuk membangun kota Batam ke depan.”harapnya.

Fisman Gea dalam konfrensi pers, mengatakan.”Saya siap menjawab tantangan yang disampaikan tim pemenangan, Agus Situmeang dan Tonson Siregar. Kalau saya terpilih sebagai ketua umum IKABSU, saya siap menyatukan masyarakat Sumatra Utara.”janjinya.

Fisman Gea berjanji akan bentuk tim koordinator-koordinator di setiap Kecamatan yang ada di kota Batam.”Semua tim yang berasal dari Ikatan Keluarga yang ikut serta sebagai pemilih, sebagai organisasi paguyuban, tentunya orang-orang yang memang siap secara lahir dan batin bersosial, alias siap bekerja untuk masyarakat.”pintanya

Fisman Gea juga berjanji tidak akan membawa paguyuban ini ke ranah politik.”Seandainya nanti saya mencalonkan diri sebagai caleg, DPRD, DPR, DPD. Saya akan mundur sebagai ketua IKABSU dan meletekan jabatan yang saya emban.”pangkasnya.

Hal tersebut di benarkan Asron Lubis, sebagai SC bahwa Fisman Gea telah resmi mencalonkan diri sebagai calon ketua IKABSU.”Mereka telah menyerahkan sarat pencalonan dukungan dari IK-IK (Ikatan Keluarga,red) dengan dukung 11 IK-IK, semoga dalam pertarungannya Sabtu (29/11) mereka berhasil terpilih meminpin Ikatan Keluarga Sumatera Utara, sejauh ini setidaknya dari 33 anggota peserta pemilih IK-IK yang di Provinsi Sumatra Utara sudah mendaftarkan calomnya sebanyak 4 orang.”terangnya.

Ditambahkan.”Pertama Jonson Sibea, Fisman Gea, Galemot dan Bambang, baru empat orang saat ini yang telah menyatakan diri siap bertarung besok, pendaftaran calon hari ini kami tutup.”pungkasnya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Sab 29 Nov 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek