| | 78 kali dibaca

Hamid Merasa Terhormat, Natuna Tuan Rumah Festival Tari

Natuna, Radar Kepri- Bupati Natuna Drs H Hamid Rizal, merasa sangat terhormat atas dipercayanya Kabupaten Natuna sebagai tuan rumah dalam pengelaran festival tari se- provinsi tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan Hamid pada acara temu ramah dengan seluruh peserta festival Tari se- Provinsi Kepri di Gedung Sri Srindit, Ranai, (9/7) malam tadi.

Pada acara temu ramah tersebut, selain di hadiri Bupati Hamid Rizal, juga hadir Wakil Bupati Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti,MA. Ketua DPRD Natuna, Yusri Pandi, para FKPD, OPD dilingkungan Pemda Natuna serta sejumlah pejabat Kepri.

Hamid berharap, pagelaran ini dapat mendatangkan manfaat bagi kebudayaan melayu khususnya di Kabupaten Natuna dan Kepri pada umumnya.”Terang Hamid.

Selain itu pada waktu yang sama Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Umi Kalsum berharap, kegiatan tersebut dapat berlangsung tanpa kendala cuaca atau apapun jua.”Harapnya.

Masih Umi Kalsum menambahkan, parade tari ini bukan hanya sekedar kompetisi, akan tepati lebih dari itu kegiatan ini sebagai ajang meningkatkan kreasi masyarakat Kepri dalam bidang tari dan kebudayaan.
Acara ini sebagai ajang seleksi penari terbaik untuk mengikuti tingkat kompetisi yang lebih tinggi. Kami ingin kreasi penari lebih mumpuni lagi, dan mudah-mudahan kegiatan ini lancar tanpa kendala,” harap Umi.

Begitu juga Erson Gempa Afriandi mengatakan,
“Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 11 dan 12 Juli. Kegiatan dipusatkan di Pantai kencana untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat dalam menyaksikan acara tersebut secara terbuka.

Pada Parade tari ini hanya Kabupate Anambas yang tidak ikut. acara ini akan diikuti oleh 230 orang peserta dari 6 kabupaten kota se Kepri. “Terang Erson.

Selain itu kata Erson, Hanya dua daerah yang mengutus dua tim tari, yakni Kabupaten Natuna dan Kota Tanjungpinang. Erson bermohon doa dan dukungannya agar acara tersebut berjalan lancar dan Aman.

Acara malam temu ramah tersebut, dimeriahkan dengan nyanyian melayu yang dari para pejabat yang hadir serta makan malam bersama. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 10 Jul 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek