| | 77 kali dibaca

Hamid, Lantik Sumarno Sebagai Kades Batubi Jaya

Bupati Natuna saat pembacaan surat keputusan penetapan Kades Batubi Jaya.

Natuna, Radar Kepri -Sumarno secara resmi dilantik oleh Bupati Natuna Drs. Hamid Rizal, Kamis (11/04) hari ini, sebagai Kepala Desa Kades (Kades) Batubi Jaya, Kecamatan Bunguran Batubi.

Dilantiknya Sumarno, Mengisi kekosongan pejabat Kades Butubi Jaya yang selama ini dijabat oleh Pelaksana tugas (PLT), sejak Kades Terpilih melarikan diri yang diduga karena tidak dapat mempertanggungjawabkan dana ADD di Desa tersebut.

Dilantik Sumarno, sebagai Kades antar waktu yang melanjutkan jabatan kades melarikan diri tersebut, diminta Bupati Natuna Drs H Hamid Rizal, agar dapat bekerja dengan sebaik aiknya ,untuk menyelesaikan semua tugas yang masih tertunda. “Jangan pernah salah gunakan jabatan ini, sebab kalau anda menyalahkan jabatan akan dapat merugikan diri sendiri.”saran Hamid.

Hamid juga berpesan agar Kades yang baru dilantik untuk dapat mengelola keuangan sebaik mungkin, Hal itu ditegaskan Hamid,
di Gedung Serbaguna Kecamatan Bungutan Batubi Jaya, Kamis, (12/04) hari ini usai melantik Sumarno.

Dasar pelantikan Sumarno, berdasarkan keputusan Bupati (Perbub) Natuna nomor 146 tahun 2018 yang di tetapkan pada tanggal 14 maret 2018.

Selain Bupati juga hadir Sekda Natuna Drs Wan Siswandi, Indra Joni, Kepala Badan Permasyarakatan Desa (BPMD) Natuna. Kasatpol PP Dodi Nuryadi S.STP. M.Si, serta beberapa tokoh dan masyarakat Batubi Jaya lainnya.

Bupati Natina saat melantik Kades Batubi Jaya.

Dengan telah dilantinya Sumarno sebagai pejabat Kades Batubi Jaya yang baru, Hamid berharap, Desa Batubi jaya melalui Kadesnya bisa berkoordinasi kepada pihak terkait dalam segala kesulitan , dalam menjalankan roda Pemerintahan di Desa Batubi Jaya .

“Saya harapkan koordinasi dengan lembaga BPD dan pihak terkait , harus satu kata, satu tujuan, jangan pula nanti sepakat bagi duit . Berbagi lah dengan masyarakat dalam bentuk membangun Desa”Tegas Hamid.

Dilantiknya Sumarno sebagai Kades Desa Cemaga Batubi Jaya, karena Sumarno mendapat amanah 198 suara saat pilkades yang berlangsung baru baru ini. Sementara 2( dua) kandidat lainnya, Ramli dan A.Hamzah, hanya dapat memperoleh 112 suara, dan Hamzah, 23 suara.

Sebagai suara terbanyak Sumarno lah yang paling berhak menjabat sebagai Kades Batubi Jaya. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 12 Apr 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda