| | 1.190 kali dibaca

Gajah Rooseno Siap Bersaksi Dalam Reklamasi Ilegal dan Korupsi di Penagak

Capt Gajah Rooseno.

Capt, Gajah Rooseno.

Karimun, Radar Kepri-Mantan kepala Adpel Kabupaten Karimun Capt Gajah Rooseno mendukung penuh langkah penyidik Satreskrim Polres Karimun menuntaskan tindak pidana dalam reklamasi pantai Penagak, Karimun. Pihaknya juga bersedia memberikan keterangan sebagai saksi dengan tersangak Amir Aca, direktur PT Karimun Jaya dan Cendra, mantan kadishub Pemkab Karimun.

Dikonfirmasi beberapa rekan media, Gajah Rooseno disela-sela pisah sambut mengatakan.”Sebenarnya kasus reklamasi pantai yang sekarang sedang di tangani oleh Polres Karimun sudah menyalahi aturan dan perundang – undangan yang berlaku. Memang di daerah ini, ada hak dan wewenang Bupati Karimun selaku pemimpin daerah. Tapi ada undang-undang yang mengatur. Jadi kita tidak boleh melangkahi aturan undang-undang di negara ini. Karena saya mendukung proses hukum dan menjadi saksi ahli.”kata Capt Gajah Roseno yang sekarang menjabat sebagai Hakim Mahkamah Pelayaran.
Sementara itu Amir aca yang sudah di jadikan Polres Karimun sebagai tersangka masih belum bersedia memberikan keterangan terkait di tetapkannya dirinya sebagai tersangka. Padahal dalam wawancara yang di lakukan awak media ini dalam via ponsel mengatakan.”Sepulang saya dari Surabaya, saya langsung melakukan konfrensi pers supaya masyarakat tahu persoalan ini yang sebenarnya.”Amir Aca yang belum juga ditahan penyidik.

Berbagai kalangan mulai pesimis kasus reklamasi illegal dan dugaan korupsi dibalik reklamasi ini akan menyentuh Bupati Tanjungbalai Karimun, Nurdin Basirun.”Paling-paling yang menjadi korban hanya Amir Aca dan Cendra. Tak mungkin sampai ke pengambil kebijakan, dalam hal ini Bupati. Kita lihat saja ending-nya bang”bisik Iwan, seorang warga Tanjungpinang yang dimintai tanggapannya terhadap kasus tersebut.(jds/red)

Ditulis Oleh Pada Jum 08 Nov 2013. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda