| | 773 kali dibaca

Gagal Bangun Mushola, Musib Kr Gelar Zikir Akbar

Drs Zulbahri anggota DPD RI yang menberikan Sambutan di Acara Zikir Abar Pondok kasis Yatim &Duafa kota Batam.

Drs Zulbahri anggota DPD RI memberikan sambutan di cara zikir Akbar Pondok kasih Yatim dan Duafa kota Batam.

Batam, Radar Kepri-Pondok kasih Yatim dan Dua’fa An-Nasyaraah kota Batam menggelar zikir akbar. Rencananya Zikir akbar ini dilaksanakan di mushola Al-Hanafi di pemukinan Purna Bina Nusa (PBN) Bengkong Polisi. Zikir akbar akhirnya dilaksanakan ditempat lain. Zikir digelar sebagai bentuk ke prihatinan atas gagalnya pembangunan Mushola Al-Hanafi dilokasi PBN.

Ketua Pelaksana Pembangunan Mushola, Al-Hanafi Musib Kr bersama Ustad Junaidi Akbar dan Ustad Sahrul Panjaitan di pondok kasih Yatim  dan Dua’fa An-Nasyaraah di hadari oleh Datok Setia Amanah Drs Nyat Kadir yang juga Ketua Lembaga Adak Melayu (LAM) kota Batam, Anggota DPD RI. Drs Zulbahri Spd dan Ketua Partai Nasdem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Musib Kr, dalam kata sambutannya, mengatakan kepada peserta zikir yang hadir  malam itu sangat menyayangkan sikap warga PBN yang menolak pembangunan moshola Al-Hanafi  disekirtar  lokasi PBN.”Saya sebagai Panitia pembangunan Musholah Al-Hanafi berangkat dari hati yang paling tulus, memberikan sebagian rezek saya untuk pembangunan tempat ibadah. Guna menyiarkan siar-siar Islam. Namun niat baik saya, ini belum mendapat izin dari Allah. Yang sangat disayangkan, adanya pengrusakan yang dilakukan oleh warga.”ungkapnya.

Musib Kr. Malam itu, mengatakan meminta kepada anak Yatim yang diasuh oleh Pondok kasih, Yatim&Dua’fa An-Nasyaraah kota Batam.”Mari kalian doa-kan, orang-orang yang sudah merusak bangunan Mushola An-Hanafi, dan menolak pembangunan tempat Ibadah tersebut tersebut, diampunkan dosa-dosanya, karena dua kalian anak yatim, diterima oleh Allah SWT.”himbaunya.

Dalam kesempatan Musib Kr, tak lupa  mengucapan terima kasih kepada undangan yang berkesempatan yang telah berkenan menghadirin acara zikir akbar bersama Pondok kasih Yatim dan Dua’fa An-Nasyaraah kota Batam.”Saya sangat berterima kasih kepada Kakanda saya, Bapak Drs Zulbahri anggota DPD RI, dan Kakanda saya Bapak Nyak Kadir Datok Setia Amanah yang telah menyempatkan diri hadir pada acara zikir bersama ini. Dan tak lupa juga saya ucapan terimakasih saya kepada Bapak Amin SE, Ketua Partai Nasdem Provinsi Kepri yang telah sudi datang ke acara undangan kami ini.”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPD RI Drs  Zulbahri S Pd mengatakan,   sangat terharu mendengarkan adanya pengrusakan dan penolakan oleh warga permungkinan PBN terhadap pembangunan Musholla An-Hanafi. Sebagaimana yang diceritakan oleh Ketua Pembangunannya Musib Kr.”Memang saya belum tahu cerita kronologis hal tersebut, saya minta kepada Bapak Musib Kr, tetap sabar dan perbanyak berbuat ikhlas, semua itu pasti ada hikmahnya. Saya juga sangat salup dengan Bapak Musib Kr, dengan jiwa sosialnya yang sangat tinggi terhadap anak-anak yatim.”katanya.

Dan terhadap pembangunan tempat-tempat Ibadah, dia sudah lama mengenal bapak Musib, Kr.”Setahu saya jiwa sosialnya sangat tinggi, jadi sama minta kepada Bapak musib Kr, tetap bersabar dan iklas, percaya allah akan membalas kebaikan amal yang telah bapak perbuat.”timpalnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Partai Nasdem Provinsi Kepri Muhamad Amin SE.”Saya juga salut dengan adinda Musib Kr,yang saya kenal, berjiwa sosial baik kepada sesama. Bukti mereka mau berkorban untuk  mengasuh anak-anak yatim. Kepada anak-anak saya minta bersabar dan rajin berlajar menuntut ilmu, jangan malas-malas, ilmu untuk masa depan kamu sendiri.”katanya.

Senada dengan M, Amin  juga dikatakan Ketua Lambaga  Adak Malayu Datok Setia Amanah Drs Nyak Kadir, meminta Musib Kr bersabar dan Iklas terhadap penolakan yang dilakukan oleh Warga PBN atas penolakan tempat Ibadah musholla tersebut. Dia mengatakan.”Semua itu pasti ada hikmahnya, dan setiap  perbuatan baik pasti ada balasnya dari Allah.Sebagai mana yang saya ketahui bahwa dinda Musib Kr,  jiawa sosial maupan perjuangan menegakan Siar-siar anggama Islam, sampai hari ini tidak pernah luntur. Saya minta kepada anak-anak Pondok kasih, Yatim dan Dua’fa An-Nasyaraah Rajin belajar dan menuntut ilmu, kamu semua calon peminpin.”ungkapnya.

Dalam acara zikir bersama dan Tausiah Agama yang dipandu oleh Ustad Junaidi Akbar, dan Zikir dipandu Sahrul Panjaitan. Di ikuti penyerahan pemberikan bantuan berupa peralatan belajar kepada murid siswa Pondok Kasih, Yatim dan Dua’fa An-Nasyarah, tas dan buku sebanyak 50 tas yang diserahkan oleh M Amin, ketua Partai Nasdem Provinsi Kepri. (Taherman)

Ditulis Oleh Pada Jum 26 Apr 2013. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda