| | 150 kali dibaca

Firdaus Pimpin Melayu Raya Tanjungbalai Karimun

Pembina Melayu Raya, Brigjen Yan Fitri Halimansyah.

Tanjungbalai, Radar Kepri-Muhammad Firdaus dipercaya memimpin perhimpunan Melayu Raya Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Muhammad Firdaus beserta pengurus dan anggotanya sebanyak 35 orang dilantik pada, Jumat (7/12/2018) sore oleh Pembina Utama Melayu Raya, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah. Pelantikan juga disejalankan dengan peresmian warung Meneer. Warung menyediakan makanan dan minuman ini beralamat di jalan Mega Sendayu 04 Kapling.

Turut hadir dalam pelantikan diantaranya, Bupati Karimun, Dr Aunur Rafiq dan FKPD yang merupakan pembina Melayu Raya Kabupaten Karimun. Selain itu Wakil Gubernur Kepri, Isdianto, salah seorang tokoh Kepri, Soerya Respationo, Bupati Bintan, Apri Sujadi, Ormas, OKP, Ketua LAM dan para pengusaha ternama di Kabupaten Karimun.

“Perhimpunan Melayu Raya Kabupaten Karimun, untuk menjaga dan melestarikan adat budaya Melayu di Provinsi Kepri khususnya. Merangkul anak-anak muda untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial,” jelas M Firdaus.

Ia berharap, dengan terbentuknya organisasi tersebut, bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat di daerah berlandaskan empat azam ini.

Pembina Utama Melayu Raya menegaskan, perhimpunan Melayu Raya Kabupaten Karimun bisa bermitra dengan pemerintah serta aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat, yang mungkin tidak tersentuh oleh pemerintah. Pada intinya pengurus dan anggota betul-betul memberikan baktinya kepada masyarakat,” pinta Yan Fitri dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, dibentuk organisasi Melayu Raya dilatar belakangi sebuah kerinduan terhadap suasana yang aman dan damai tanpa adanya rasa permusuhan, perselihan serta persengketaan di Kepri.

9″Kata Melayu Raya adalah kata ganti dari Nusantara, yang mengambarkan miniatur Indonesia di Kepri. Tidak melihat dari suku, agama dan ras, begitu sudah bergabung kita semua sama. Kita tidak ingin menyakiti keluarga kita dan kita tidak ingin keluarga kita sakit,” tutur Wakapolda Kepri tersebut.

Sementara itu, Wagub Kepri, Isdianto berharap, Melayu Raya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa membantu menjaga adat Melayu di Kabupaten Karimun serta Kepri pada umumnya.”Berikan kontribusi yang baik bagi pemerintah, bantu aparat keamanan menjaga keamanan di Kepri ini,” pinta.

Surya Respationo menyampaikan, Melayu Raya adalah perekat anak bangsa. Diharapkan, bisa menjadi garda terdepan serta pengawal 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.”Dapat satu kata dan perbuatan, ini merupakan jati diri. Laksanakan tugas dengan keikhlasan. Tingkatkan rasa kebersamaan dan kegotongroyongan,” pungkasnya.(red)

Ditulis Oleh Pada Sab 08 Des 2018. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek