; charset=UTF-8" /> Empat Jurnalis Lingga Berbagi Sembako Ditengah Pandemi Corona - | ';
'
'
| | 27 kali dibaca

Empat Jurnalis Lingga Berbagi Sembako Ditengah Pandemi Corona

Lingga, Radar Kepri-Gerakan Jurnalis Lawan Covid-19 yang dimotori beberapa jurnalis di Daik Lingga, Kepulauan Riau, menyalurkan bantuan kebutuhan pokok untuk beberapa warga kurang mampu atau kaum dhuafa di Kelurahan Pancur, Desa Duara, Desa Sei Besar, serta Desa Panggak Darat, Sabtu (4/4).

Salah satu koordinator aksi, Ruzi Wiranata mengatakan, gerakan itu dilakukan dalam upaya untuk membantu program pencegahan penyebaran Covid-19 yang sudah dimaklumatkan pemerintah, terutama meminta warganya untuk tidak beraktivitas di luar rumah bila tidak perlu.

“Bantuan sembako sangat penting diberikan saat ini kepada masyarakat, utamanya bagi mereka yang sakit tidak dapat bekerja ataupun pekerja serabutan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 sekarang,” ucap Ruzi disela-sela aksinya.

Jurnalis media online Batamnews di Kabupaten Lingga ini melanjutkan, meskipun di tengah keterbatasan, ia bersama rekan-rekan mengajak pihak-pihak atau individu yang punya kemampuan yang lebih untuk tergerak hatinya memberi membantu kebutuhan bagi warga Kabupaten Lingga khususnya yang berkekurangan.

Karena, Covid-19 ini juga menyebabkan timbulnya persoalan ekonomi. Baik itu bagi pedagang kecil, maupun masyarakat lemah dalam sisi ekonomi.

“Makanya kami patungan dan menghimpun donasi untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sasaran. Kami berterimakasih kepada kawan-kawan yang sudah menyumbangkan rezekinya untuk menyukseskan aksi sosial ini” ujarnya.

Lanjut Ruzi, dari uang patungan sesama rekan jurnalis di Daik seperti Kwarta5, Radarkepri dan Harianmetropolitan, ditambah donasi dari beberapa donatur, tersalurkanlah puluhan paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur, indomie, teh dan kopi.

“Alhamdulillah aksi ini berjalan sukses. Ada puluhan paket sembako yang kami bagikan ke beberapa warga di Kecamatan Lingga Utara seperti Kelurahan Pancur, Desa Duara, dan Desa Sungai Besar. Kemudian di Kecamatan Lingga, di Desa Panggak Darat,” sebutnya.

Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan mengaku terharu. Menurutnya aksi yang dilakukan jurnalis Lingga dan donatur merupakan aksi yang patut diapresiasi.

“Terimakasih pak atas kunjungannya, terima kasih karena telah peduli terhadap kami warga yang membutuhkan. Semoga jurnalis Lingga dan Hamba Allah yang membantu kami terus berkembang, dan kedepan bisa terus membantu warga terutama warga yang berada di Kabupaten Lingga ini,” pungkasnya. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sab 04 Apr 2020. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek