' '
| | 885 kali dibaca

Dishub Turunkan 100 Personil, Macet Mulai Teratasi

Drs Wan Samsi dan Petugas Dishub sedang mengatur lalulintas pada Senin 1 April 2013

Drs Wan Samsi dan Petugas Dishub sedang mengatur lalulintas pada Senin 1 April 2013.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dalam beberapa hari ini kondisi kemacetan di Kota Tanjunpinang sudah mulai terlihat berkurang. Hal ini terjadi karena dinas perhubungan dibawah kepemimpinan Drs Wan Samsi menurunkan 100 orang personil anggota kelapangan. Terutama di titik rawan macet di jalan-jalan utama kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Perhubungan, Wan Samsi di konfirmasi media ini diruangan kerjanya, Senin (01/04). Mengatakan.”Jumlah personil kita sekitar 130 orang, yang kita turunkan kelapangan setiap hari sekitar 100 personil. Termasuk beberapa personil Satuan Tugas (Satgas). Ini berguna untuk mengurai dan mengurangi macet.”jelasnya.

Seratus personil dan Satgas tersebut, menurut Wan Samsi mulai bertugas dari pagi sampai habis jam kerja.”Dan personil Satgas ini ada sekitar tiga sampai empat orang. Satgas ini kita tugaskan khusus untuk memantau dan berkeliling. Contohnya, kalau ada rambu-rambu yang mau tumbang. Satgas-lah yang harus memperbaiki. kalau tidak bisa diperbaiki oleh Satgas ini. Kita panggil orang yang bisa memperbaiki.”beber Wan Samsi.

Satuan tugas Dishub ini, masih menurut Wan Samsi juga memantau dan mendokumentasikan jalan berlubang yang berpotensi menimbulkan kemacetan sehingga diperbaiki.”Jalan berlubang itu difoto, kemudian dibuatkan laporan untuk dikoordinasikan dengan dinas terkait sehingga di perbaiki.”tambahnya.

Kemudian Wan Samsi menambakan, 100 orang personil ini di bagi untuk di sejumlah titik yang rawan kemacetan.”Mereka yang bertugas dilapangan, tidak di bolehkan ugal-ugalan, harus hormat kepada masyarakat. Kita harus sadar, kita ini pelayan masyarakat.”katanya.

Penelusuran media ini di lapangan, jalan yang biasanya rawan kemacetan, kini sudah mulai berkurang dan kondusif. Seperti di JL Merdeka, biasanya jalan utama  menjadi langganan macet yang panjang. Kini terlihat mulai kemacetan tidak sepadat dan se-ramai sebelum Dishub Pemko Tanjungpinang menurunkan anggotanya.

Beberapa orang pengemudi yang dijumpai media ini mengaku puas dan nyaman dengan diturunkannya personil di Dishub ini.”Jalan jadi lancar dan mudah-mudahan program ini berkelanjutan.”sebut Ayong, seorang pengendara motor yang dijumpai Radar Kepri, Senin (01/04) di Jl Merdeka.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 01 Apr 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda