; charset=UTF-8" /> Dinas UMKM Tpi Bantu Rp 5 juta Untuk Koperasi Berprestasi - | ';

| | 902 kali dibaca

Dinas UMKM Tpi Bantu Rp 5 juta Untuk Koperasi Berprestasi

Drs  Wan Kamar

Drs Wan Kamar

Tanjungpinang, Radar Kepri- Dari 358 kelompok koperasi yang terdaftar di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Tanjungpinang (Tpi). Hanya sekitar 200 koperasi saja yang aktif, sisanya sudah tidak aktif lagi. Tahun 2012 lalu,  UMKM Kota Tanjungpinang memberikan hadiah  Rp 5 juta per-koperasi dari 10 kelompok yang dinilai berprestasi dan aktif.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas (kadis) UMKM Kota Tanjungpinang, Drs Wan Kamar saat di konfirmasi Radar Kepri di salah satu  kedai kopi di Jalan RH Fisabilillah, Senin (18/02). Ditambahkan Wan Kamar, kelompok koperasi yang mendapat hadiah, diantaranya, Koperasi Puskopal Armabar Tpi, Koperasi Kartika Bintan (0315), Primkopal RSAL AL, KPN Mekar Jaya SMK 2, KSP Ibu  Dharma Wanita Prov Kepri, KSU Engku Putri, Koperasi Kasih Melati, Koperasi Karyawan Jamsostek, Koperasi KPPDK Bintan Pura Imigrasi dan Koperasi Aneka Bakti Husada.

Drs Wan Kamar menambahkan, 10 kelompok Koperasi yang mendapatkan hadiah tersebut berdasarkan penilan dari dinas UMKM sendiri. Dengan sistim penilaian berdasarkan RAT (Rapat Anggota Tahunan). Contohnya, koperasi yang  mempunyai kantor sendiri dan punya anggota kemudian laporan tahunannya jelas.”Berdasarkan kriteria itu, tim penilai mengambil kesimpulan,  menyatakan kelompok koperasi tersebut di anggap berprestasi.”Kata  pria yang suka bercanda ini.

Wan Kamar berharap agar koperasi tersebut melaksanakan menajemen koperasi dengan baik dan dapat mensejahterakan anggotanya.”Begitu juga dengan anggota koperasi harus mentaati kewajiban sebagai anggota.” harapnya.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 18 Feb 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek