'
| | 156 kali dibaca

Desa Duara Ubah Hutan Mangrove Jadi Tujuan Wisata

Kades Duara, Azhar saat goro membangun pelantar di hutan manggrove.

Lingga, Radar Kepri-Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga sulap hutan mangrove menjadi destinasi wisata di wilayahnya.

Terbaru adalah jembatan penghubung hutan mangrove yang akan di bangun, Jum’at (6/7) pagi dilaksanakan gotong royong bersama jajaran Pemerintah Desa, dan kelompok karang taruna Desa Duara.

Kepala Desa (Kadis(Duara, Azhar yang masih tergolong muda dengan usia sekitar 37 tahun ini punya pola pikir yang sangat jenius dan kreatif.

Salah satunya di Desa Duara saat ini selain bangunan fisik dan seiring juga dengan program swadaya. Sebagaimana di ketahui program seperti pelatihan menjahit oleh ibu-ibu PKK Desa Duara, dan penanaman bibit lada yang di bagikan setiap per KK masing-masing telah berjalan

Di katakan Azhar.”Kita bangun jembatan penghubung hutan mangrove ini agar warga bisa menikmati pemandangan laut dan rimbunnya hutan mangrove sembari duduk-duduk santai di sisi kanan dan kirinya,” ujar Azhar.

“Insya Allah bisa juga nanti untuk menjadi pendapatan (PAD) Desa, dan memajukan Desa ini, kita yakin tempat wisata bisa menjadi penopang ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Dan untuk pembangunan jembatan wisata hutan mangrove ini di sambung goro bersama pada hari juma’at mendatang.”Panjang pelantar yang akan kita bangun sekitar 150 meter.”pungkas Azhar.(hendra)

Ditulis Oleh Pada Sab 07 Jul 2018. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek