'
| | 975 kali dibaca

Dalam 2 Jam, 36 Rumah Warga Jl Pelabuhan Ludes Dilalap Api

kebakaran-

Kebakaran yang melanda warga Jl Pelabuhan, Dabosingkep yang menghanguskan 36 rumah warga.

Lingga, Radar Kepri-Masyarakat jalan Pelabuhan, Belakang Pasar Ikan, Kecamatan Singkep, RT 01, RW 03, Kelurahan Dabo Kota, Senin(04/03) panik ketika si jago merah melalap rumah mereka. Diduga api berasal dari rumah Joni alias Bejo, namun belum dapat disimpulkan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Warga hanya dapat melihat titik awal amukan api berasal dari rumah Joni,

Masyarakat yang sempat melihat api di dalam rumah Joni mencoba membuka rumah  Joni yang tertutup, besar kemungkina Joni tidak berada dirumahnya. Padahal, rumah Joni itu terbuat dari kayu, hanya bagian belakangnya yang disemen.

Kobaran api dengan cepat menyambar puluhan rumah warga karena angin bertiup sangat. Dalam hitungan dua jam saja, 36 rumah ludes terbakar. Padahal di daerah itu hanya dihuni 46 Kepala Keluarga (KK) dan 9 unit diantara rumah yang musnah itu merupakan rumah program RTLH.

Pantauan media ini dilapangan, kebakaran hebat itu diperkirakan mulai terjadi sekitar pukul 09.10 Wib dan baru pada pukul 11,10 Wib api berhasil dipadamkan. Setelah 1 unit  mobil pemadam kebakaran (Damkar) dibantu mesin pompa air warga serta masyarakat bersama-sama memadamkan api.

Camat Singkep, ketika di mintai keterangan terkait kebakaran tersebut mengatakan.”Pihak kecamatan telah bekerja sama dengan dinas terkait untuk mendirikan posko bantuan yang berada didepan Musholla Mustapirin, Belakang Pasar.”ujarnya.

Ketika kebakaran terjadi, terlihat anggota DPRD Lingga, Rudi Purwonugroho SH, Jimmi AT, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lingga, H. Muslim serta Kepala Satpol PP Kabupaten Lingga,Togi Simanjuntak.

Belum diperoleh jumlah kerugian yang dialami akibat musibah ini, namun diperkirakan kerugian yang diderita warga mencapai ratusan juta rupiah. Sementara itu, warga yang menjadi tuna wisma (tak punya tempat tinggal) juga belum tahu bagaimana nasib mereka selanjutnya.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sel 05 Mar 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek