'
| | 828 kali dibaca

Bupati Peringatkan Kadis Dikpora dan Kadis Kesehatan

Bupati Lingga, Drs H Daria

Bupati Lingga, Drs H Daria.

Lingga, Radar Kepri-Bupati Lingga Drs H Daria meminta Kadisdikpora agar sering turun ke lapangan guna memantau kondisi sarana dan fasilitas sekolah, siswa dan guru.“Kepala dinasnya, supaya turun langsung,” kata Drs H Daria di sela pembukaan Musrenbang Kabupaten Lingga, kemarin.

Selain Disdikpora, Bupati Daria juga mengingatkan Kepala Dinas Kesehatan. Agar, selalu memperhatikan sarana dan prasarana kesehatan. Juga memperhatikan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah dan Rumah Sakit Lapangan Daik Lingga, yang masih mendapatkan sorotan negatif dari masyarakat.”Kadisnya juga, tolong perhatikan sarana dan prasarana kesehatan.” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Daria, juga mengingatkan para pejabat dan PNS di jajaran Pemkab Lingga agar tidak terpengaruh dengan isu mutasi yang berkembang.Mutasi jangan dijadikan alasan menurunnya semangat kerja seorang PNS. Sebab, mutasi adalah bagian dari tugas untuk mendapat pengalaman guna peningkatan prestasi kerja.“Sangat keliru, jika mutasi menyebabkan menurunnya semangat kerja. Jabatan yang diemban bukan jabatan yang sifatnya permanen,” kata Daria di sela pembukaan Musrenbang Kabupaten Lingga, kemarin.

Menurutnya, sebelum diangkat menjadi PNS seluruh pegawai sudah disumpah dan berjanji untuk bersedia ditempatkan di mana saja. Jika isu mutasi membuat lemah semangat, tentunya akan sangat mempengaruhi kinerja dalam melayani masyarakat. Dan, bertentangan dengan sumpah janjinya sebagai PNS.“Saat ini, kita berpacu dengan waktu. Setiap pejabat maupun PNS harus siap dalam kondisi apa pun. Untuk itu SKPD harus rajin turun ke bawah. Jangan hanya terlena dengan tugas-tugas rutin,” ungkapnya.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sab 06 Apr 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda