'
| | 606 kali dibaca

Baznas Salurkan Rp 60 Juta untuk Korban Kebakaran Dabo

Ketua Umum Baznas Kabupaten Lingga, H Al Ghazali didampingi Wakil Bupati Lingga Abu Hasim, menyerahkan bantuan zakat kepada korban bencana kebakaran di Dabo=

Ketua Umum Baznas Kabupaten Lingga, H Al Ghazali didampingi Wakil Bupati Lingga Abu Hasim, menyerahkan bantuan zakat kepada korban bencana kebakaran di Dabo.

Lingga Radar Kepri-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lingga menyalurkan zakat senilai Rp 60 juta untuk 49 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban bencana kebakaran di Dabo, Singkep. Zakat tersebut terdiri atas penyaluran zakat dari Baznas Provinsi Kepri Rp 20 juta, Baznas Kabupaten Lingga sebesar Rp 25 juta dan UPK Baznas Kecamatan Singkep Rp 15 juta.

Ketua Baznas Kabupaten Lingga H Al Ghazali A Wahid, meminta para korban kebakaran di Dabo Singkep untuk tetap bersabar dengan cobaan yang menimpa. Musibah itu diharapkan dapat lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.“Jangan terus bersedih, ambil hikmah yang terjadi untuk lebih meningkatkan diri kepada Allah SWT,” kata Al Ghazali, saat menyampaikan zakat kepada masyarakat terkena musibah kebakaran di Masjid Al Mustaghfirin, Dabo, kemarin.

Menurutnya penyaluran zakat yag diberikan kepada korban bencana kebakaran ini, merupakan zakat yang dikumpulkan Baznas dari masyarakat dan instansi pemerintah di wilayahnya masing-masing.

Baznas Kabupaten mengumpulkan dari sekretariat daerah, dinas-dinas dan instansi vertikal yang ada di ibu kota, Baznas kecamatan dari sekolah-sekolah dan pengusaha-pengusaha di lingkungannya”Zakat yang diberikan kepada para korban bencana ini, bukan dana yang khusus dikumpulkan tapi memang zakat yang sudah ada dikumpulkan,” ucapnya.

Dengan bantuan ini, tambahnya, dapat membantu para korban bencana kebakaran untuk memenuhi kebutuhan hidup.“Meski bantuan yang diberikan tidak dapat memenuhi semua kebutuhan, paling tidak dapat mnerighankan beban,”tuturnya. Sebelum pembagian dana zakat terlebih dahulu diberikan taushiah yang disampaikan oleh H Abdurokhman SAg sekaligus sebagai Sekretaris umum Baznas Lingga.

Hadir dalam penyaluran zakat Wakil Bupati Lingga Abu Hasim, anggota DPRD H AT Syamsirwan, HM Nur, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lingga H Muslim, Lurah Dabo, para tokoh masyarakat serta Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lingga H Umar Rani.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sab 06 Apr 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda