| | 67 kali dibaca

Bupati Natuna Kunjungi Warga Tionghoa Yang Rayaka Imlek

Bupati foto bersama saat berkunjung kerumah warga yang merayakan Imlek.

Natuna, Radar Kepri- Cinta keberagaman Bupati Hamid Rizal, beserta rombongan Kunjungi warga Tionghoa yang lagi merayakan hari raya Imlek tahun 2019 di Kecamatan Sedanau, Bunguran Barat Natuna.

Dimana Imlek merupakan hari penting bagi masyarakat Tionghoa diseluruh belahan dunia. Yang konon Imlek sudah dirayakan sejak 4000 tahun silam.

Raya Imlek, adalah suatu mementum bagi masyarakat Tionghoa meningkatkan ibadah kepada Tuhan. Saling silaturahmi antara satu dan yang lainnya diberbagai daerah bahkan belahan dunia.

Tradisi ini sudah dilakukan secara turun-temurun, tradisi itu cukup memiliki makna mendalam bagi warga Tionghoa.

Kehadiran Bupati Natuna Drs Hamid Rizal, di imlek pada Selasa (05/02/2019) kemarin, di salah satu rumah Tokoh masyarakat Tionghoa di Sedanau NATO, menunjukan Pemimpin yang sangat cinta keberagaman di wilayah yang dipimpininnya.

Selain ke SedanauBupati Hamid, menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat Tionghoa, yang merupakan warganya yang sedang berbahagia merayakan Imlek.

kecintaan warga Tionghoa Sedanau kepada pemimpinnya sangat terlihat jelas. Puluhan warga Tionghoa bersama camat Bunguran Barat Bukhary, menyambut kedatangan rombongan Bupati Hamid Rizal.

“Gong Xi Fa Cai bagi seluruh masyarakat Tionghoa juga disampaikan oleh Bupati. “Semoga di tahun Baru Imlek 2570 ini semakin sukses dan semakin jaya,”Ucap Hamid Rizal.

“Saya senang melihat keanekaragaman yang ada di Sedanau ini, sebab disaat perayaan tahun baru Imlek ini, antar umat beragama di sedanau saling menghargai, begitu juga di Kecamatan-Kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna, saat perayaan umat Islam dan Nasrani juga kental dalam keakraban beragama,”Sebut Hamid Rizal.

Mewakili Warga Tionghoa Kecamatan Bunguran Barat Nato, mengucapkan terimakasih kepada Bupati beserta rombongan, yang telah sudi meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi bersama warga Tionghoa di Sedanau.

Selain itu, Bupati Hamid Rizal, juga berkunjung ke salah satu rumah pengusaha sukses warga Tiongha, Robert.

Dimana Bupati juga menghimbau,“Saya juga mengigatkan atas Nama Pimpinan Pemerintahan Kabupaten Natuna disaat tahun politik sekarang, perbedaan dalam sudut pandang, serta menjagokan suatu pasangan itu sah-sah saja dalam kehidupan berdemokarasi, tapi perpecahan akan perbedaan, jangan sampai negara kita ini hancur dikarenakan terhasut adu domba oleh oknum tidak bertanggungjawab.”Saran Hamid. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 06 Feb 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek