| | 20 kali dibaca

Bupati Jadi Pembicara di FGD Potensi Wisata Geopark

Natuna, Radar Kepri-Hamid Rizal,MSi kembali mendapat kesempatan sebagai pembicara sekaligus membuka pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang bertemakan “Indentifikasi Pengembangan Potensi Industri Parawisata sebagai pendukung Geopark di kawasan Natuna” , di Aston Hotel Tanjung Pinang , Selasa (04/12) semalam.

Guna mendukung Kepulauan Natuna sebagai situs Geopark Nasional, juga sekaligus untuk mencalonkanya sebagai Geopark dunia dalam Global Geopark Network of UNISCO .

Dikatakan Hamid.”Atas nama pemerintah daerah dan masyakat Kabupaten Natuna , Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat, Kementrian Luar Negri dan seluruh lembaga yang telah mendukung  perjuangan kami dalam memajukan  daerah perbatasan ini.” Ucap Hamid.

Juga disampaikan Hamid, bahwa anugrah penetapan Kabupaten Natuna sebagai Geopark Nasional yang diserahkan beberapa hari yang lalu di Bogor, merupakan tahap awal bagi kami dalam menyelenggarakan program terpadu ini, yang pada giliranya diharapkan memberikan nilai tambah bagi pertumbuhan ekonomi masyrakat natuna.

Kita semua menyadari bahwa secara geografis kabupaten Natuna memiliki Potensi dan keanekaragaman budaya yang butuh pengelolaan lebih lanjut agar mampu menjadi salah satu potensi yang bernilai bagi ekonomi masyarakat.

Dengan berbagai Aspek yang saya jelaskan diatas, sudah sepatutnya Kabupaten Natuna dapat menjadi Miniatur pembangunan Negara sebagai beranda perbatasan yang maju dan sejahtera.”Kata Hamid.

Melalui momentum yang berbahagia itu, Hamid juga mengaku sangat bangga dan besar hati dapat berkumpul bersama para akademisi dalam pemhasan hasil kajian yang sebelumnya disusun oleh lembaga P2K dan STIE Pariwisata Yapari.

Diharapkan Hamid,
pembahasan ini dapat dijadikan rumusan ide dan rancangan kebijakan kedepan,sebagai rekomendasi bagi segenap lembaga terkair untuk mewujudkan Sinergititas Pusat dan Daerah. “Terang Hamid. (hum/her)

Ditulis Oleh Pada Rab 05 Des 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek