; charset=UTF-8" /> Bazar Imlek 2013 Digelar Kopingho | ';

| | 883 kali dibaca

Bazar Imlek 2013 Digelar Kopingho

Seorang warga memilih aksesoris di suasana bazar imlek 2456 Tanjungpinang

Seorang warga memilih aksesoris di suasana bazar imlek 2456 Tanjungpinang

Tanjungpinang, Radar Kepri- Imlek Bazar Pasar Imlek 2563  pada tahun 2013  ini diselenggarakan oleh Komunitas Pemuda/pemudi Tionghoa ( Kopingho) dilaksanakan di Jalan Teuku Umar, Tanjungpinang. Bazar tahunan yang dilaksanankan sejak 6 tahun terakhir ini, akan berlangsung selama beberapa pekan dimulai sejak tanggal 19 Januari – 9 Februari 2013 dalam rangka menyambut Perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 10 Februari 2013 Masehi dari pukul 17.00-22.00 WIB.

Dalam bazar pasar Imlek tahun ini, terlihat lebih banyak pedagang yang turut serta dibandingkan dengan bazar tahun lalu. Ada sekitar 120 pedagang di stand-stand yang disediakan maupun juga toko-toko yang sengaja dibuka sampai malam hari selama event ini. Pedagang yang berjualan mayoritas dari etnis Tionghoa. Meski ada juga pedagang yang beretnis melayu.

Barang-barang yg di jual di stand-stand juga beraneka ragam mulai dari pernak-pernik imlek, fashion, kosmetik, kuliner khas daerah, minuman dan makanan ringan, jajanan-jajanan tradisional, provider selular, hingga perabotan rumah tangga. Bazar dengan konsep pasar malam dan juga semi Expo ini juga merupakan salah satu event yang ditunggu-tunggu masyarakat Tanjungpinang. Dengan konsep seperti ini tidak hanya masayarakat etnis Tionghoa saja yang turut menikmati event ini, tapi juga berasal dari berbagai etnis.”Memang tiap tahun selalu ada menjelang Imlek, barang-barang yg dijual juga macam-macam, harganya biasa lebih murah dari pada harga took.”Ujar Rori, salah satu pengunjung yang datang bersama keluarganya, menjadikan bazar ini kesempatan ‘cuci-mata’ barang-barang murah.

Akan tetapi tempat pelaksanaan bazar yang memang setiap tahun diadakan di sepanjang Jalan Teuku Umar ini sedikit terganggu oleh kendaraan-kendaraan yang lewat, baik motor maupun mobil, sehingga pengunjung bazar harus lebih berhati-hati agar tidak mengganggu kegiatan belanjanya.

Dengan bazar Imlek ini yang menjadi salah satu event tahunan di Kota Tanjungpinang, diharapkan pelaksanaannya semakin baik dan semarak, selain dapat meningkatkan pemasukan finansial pedagang kecil dan menengah selama menjelang Imlek ini, juga semoga bazar bisa menjadi salah salah satu agenda wisata Kota Tanjungpinang. (Amanda Angelica)

Ditulis Oleh Pada Sab 09 Feb 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek