| | 797 kali dibaca

Aliran Listrik Milik PLN ke Bunsel Segera Hidup

Jarungan PLN di Bunguran Selatan Natuna=

Jaringan PLN di Bunguran Selatan Natuna.

Cemaga, Radar Kepri-Arus listrik dijaringan PLN Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna akan segera hidup. Dalam waktu dekat ini PLN akan uji coba mengalirkan arus, namun masih terkendala dengan beberapa batang kelapa masyarakat yang belum mau untuk menebangnya.

Hal itu di katakan Elkadar, salah seorang pegawai PLN Kecamatan Bunguran Selatan kepada media ini Senin (24/03) di kantornya di Bunguran Selatan (Bungsel).

Namun, lanjut Elkadar, personal itu tidak ada masalah lagi, pihaknya sudah turun langsung untuk berkoordinasi dengan masyarakat terkait.”Insya Allah, kalau tidak ada perubahan, pohon kelapa yang mengganggu jaringan PLN itu, sore ini di tebang.”tambah Elkadar.

Menurut yang bersangkutan, nanti sore mereka akan tebang batang kelapa itu.”Kalau sudah ditebang mungkin besok atau lusa, listrik kita ini sudah menyala.”janji Elkadar.

Masih Elkadar, pihaknya juga meng-informasikan kepada masyarakat yang sudah memasang meteran yang kabelnya belum tersambung, untuk segera melapornnya kepada kantor PLD di Ranai.

Arif, direktur PLN Ranai juga membenarkan akan segera mengalirkan setrum ke Kecamatan Bunguran Selatan dalam tahap uji coba.”Kalau tidak ada halangan, dalam beberapa hari ini kita akan alirkan ke Kecamatan Bunguran Selatan dalam tahap uji coba.”Kata Arif.

Menanggapi hal tersebut, beberapa masyarakat desa Cemaga kecamatan Bunguran Selatan kepada media ini mengatakan.”Kami sangat bersyukur, kalau memang  PLN sudah hidup. Sebab selama ini, dari nenek moyang kami selalu menderita  dengan kegelapan. Sekarang masuk lampu PLN, tentu kami semua sangat bersyukur kepada Allah SWT dan  pemerintah daerah Kabupaten Natuna yang saat ini di pimpin oleh Bupati Drs.H. Ilyas Sabli dan Wakil Bupati Imalko Ismail,S.Sos. yang telah memperhatikan masyarakatnya di daerah.”Katanya.(herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 03 Apr 2013. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda