; charset=UTF-8" /> Alias Wello : Pembangunan Embung Bukit Tumang Bisa Menjadi Destinasi Wisatawan - | ';

| | 248 kali dibaca

Alias Wello : Pembangunan Embung Bukit Tumang Bisa Menjadi Destinasi Wisatawan

H Alias Wello SIp, Bupati Kabupaten Lingga.

Lingga, Radar Kepri-Berketepatan kegiatan acara penandatanganan dukungan pembangunan Embung Bukit Tumang di Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga. Bupati Lingga, Alias Wello meminta masyarakat khususnya warga Kelurahan Raya, mendukung pembangunan Embung Serbaguna Bukit Tumang.

Proyek pembangunan oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) IV wilayah Kepulauan Riau ini mengucurkan anggaran Rp. 22 miliar lebih. Bupati Lingga mengaku haltersebut menjadi momen untuk memajukan perekonomian masyarakat di Daerah.

“Jangan ada lagi klaim mengklaimm lahan,”katanya.

“Mari kita semua mendukung program pembangunan embung ini,” kata Alias Wello saat kegiatan penandatanganan dukungan pembangunan Embung Bukit Tumang, beberapa waktu lalu.

Dalam kata sambutan tersebut pihaknya mengungkapkan. Embung Serbaguna Bukit Tumang tersebut nantinya akan menjadi obyek wisata dan sumber air bersih bagi masyarakat sekitarnya dan Kabupaten Lingga pada umumnya.

Sebagai bentuk dukungan. “Pihaknya meminta Lurah, Camat dan masyarakat setempat melakukan penghijauan dengan tanaman yang mendukung di dekat Daerah yang tidak masuk proyek pembangunan embung,”terangnya.

“Bisa dengan pohon yang bernilai ekonomis, hingga nantinya jika pembangunan embung selesai dikerjakan, daerah yang tidak masuk proyek terlihat hijau dan mendukung Embung yang telah dibangun,” tuturnya.

Dikatahui pembangunan Embung Bukit Tumang merupakan anugerah yang diberikan kepada masyarakat Lingga. Ditengah keterbatasan anggaran pemerintah daerah, berkat kerja keras perangkat pemerintah terkait yang dapat meyakinkan pemerintah pusat melaui BWSS IV untuk membangunan di Kecamatan Singkep Barat.

“Bukan tidak banyak daerah yang menginginkan. Alhamdulillah berkat kerja keras kita semua, dapat meyakinkan BWSS untuk membangun embung disini,” ucapnya lagi.

Bupati Lingga ini berharap dengan terbangunnya Embung Bukit Tumang nantinya tidak hanya menyediakan warga akan kebutuhan air bersih, lebih dari itu keberadaan embung juga bisa menjadi destinasi wisatawan di Singkep Barat dan Kabupaten Lingga Pada umumnya. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Kam 27 Jun 2019. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek