| | 33 kali dibaca

10 Ribu Bibit Lele Dibagikan, Langkah Awal Pemkab Benahi Ekonomi Masyarakat

Natuna, Radar Kepri-Langkah awal Pemerintahan Daerah Kabupaten Natuna dalam menunjang ekonomi masyarakatnya dalam bidang perikanan dengan cara memberikan 10 ribu bibit ikan Air tawar (lele).

Karena itu menurut Hamid Rizal, Bupati Natuna ikan Air tawar Ini sangat memiliki potensi untuk dikembangkan/ budayakan secara oftimal di Kabupaten Natuna.”Ucap Hamid, disela-sela penyerahan ribuan bibit lele kepada masyarakat Teluk Baruk Desa Sepempang Bunguran Timur, Rabu, (06/02) siang.

Potensi perikanan di Natuna ucap Bupati, sangat cukup besar, baik perikanan tangkap maupun perikanan budi daya. Sesuai dengan UU nomor 23 tahun 2014 Kabupaten hanya diberikan kewenangan untuk mengelola perikanan darat. oleh karenanya kita perlu mengoftimalkan dalam pengelolaan budidaya ikan air tawar ini.

Maka sebab itu langkah awal Pemkab Natuna membantu bibit kepada para masyarakat yang Ingin menjadi peternak ikan air tawar.”Terang Hamid.

Pada kesempatan yang sama Kadis Perikanan Zakimin juga menyampaikan, bahwa pihaknya siap membantu bibit ikan air tawar (lele) kepada kelompok masyarakat yang serius dalam membudidayakan ikan air tawar tersebut.

Sedangkan untuk kolomnya disebut Zakimin, dibuat secara mandiri atau boleh juga dibuat secara berkelompok
melalui anggara dana desa.

Untuk hari ini kita baru menyerahkan 10 ribu bibit ikan Air tawar lele dan beberapa bibit Ikan Nila kepada Kelompok Pembudidaya Ikan masyarakat Natuna. Kelompok yang baru dapat bantuan bibit ikan tersebut yaitu, Pokdakan Bunguran Timur, Pondakan Rawa bening SP2 Bunguran Tengah, Pondakan Rawa Makmur Batubi, Pondakan Rawa Bertuah Batubi dan Pondakan lele berkah Timur Laut.”Terang Zakimi.

Beberapa kelompok yang mendapatkan bibit ikan tersebut mengaku sangat senang dan berjanji akan merawat ikan-ikan tersebut secara maksimal. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 07 Feb 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek