; charset=UTF-8" /> Weni Ingin Jadi Bos Sampah - | ';

| | 141 kali dibaca

Weni Ingin Jadi Bos Sampah

Tanjungpinang, Radar Kepri. Perempuan bertubuh mungil ini merupakan politikus partai PDI-perjuangan yang saat ini duduk dikursi DPRD Provinsi Kepri dari fraksi PDI- perjuangan.
Selain kesibukannya sebagai seorang anggota dewan weni, sapaan akrabnya juga harus berperan menjadi ibu pkk kota Tanjungpinang, karena jabatan suaminya,  Lis Darmansah, yang kala itu menjabat walikota Tanjungpinang.
Perempuan yang bernama lengkap hj Yuniarni pustoko Weni, SH, dikenal cukup tegas dalam mengemban berbagai amanah yang ada dipundaknya.
Namun diakui ibu 4 orang anak ini, hiruk pikuk pangung politik terkadang membuat perasaan lelah menghampirinya. Dan secara kebetulan ketua bank sampah cermai, Novita Yuslinda, sering berkisah tentang bank sampah yang dipimpinnya.
Tergerak hatinya untuk mengetahui apa sebenarnya bank sampah. Terlebih kunjungannya ke daerah lain, orang-orang yang berkecimpung dalam dunia sampah penampilannya cukup mentereng.
Sehingga terlintas dibenaknya, untuk ingin tahu tentang bank sampah.
“Didaerah lain mereka yang terlibat dalam hal sampah penampilannya luar biasa, mobil bermerek baju berdasi, tidak seperti ditempat kita. Mungkin itu tadi ya, lain daerah lain topikal”,ungkapnya.
Ia juga menyambut baik keinginan masyarakat terkhusus yang berkecimpung dalam permasalahan sampah untuk diadakan pelatihan dan pembinaan lagi.
Ia pun mengundang seluruh bank sampah yang ada dikota Tanjungpinang untuk bersama-sama melangkah maju untuk hidup yang lebih sejahtera.
Pertemuan ini pun diselengarakan dikediamannya di komplek perumahan Pinang Hijau.
Saat dikonfirmasi apa yang diharapkan dari pertemuan bersama bank sampah perempuan yang masih awet ini mengatakan ingin refresing dari pangung politik lewat sampah.
“Saya mau jadi bos sampah”, katanya sembari tersenyum
“Refresing ala Weni, tidak perlu mahal. Untuk pelatihan bank sampah, akan kita datangkan langsung nara sumber yang sudah berhasil dengan bisnis sampahnya.
Insaallah secepatnya”, urainya.
Ia juga meminta pengurus bank- bank sampah yang hadir untuk terus mempertahankan kinerja bank sampahnya masing-masing. Kegiatan ini diselaraskan dengan reses anggota dewan provinsi Kepri.(lani)

Ditulis Oleh Pada Jum 31 Agu 2018. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek