''
| | 809 kali dibaca

Warga Suka Berenang Dambakan Bak Sampah

sampah

Tumpukan sampah di Jl Ir Sutami, Suka Berenang, yang dibuang warga karena tidak adanya bak sampah.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Minimnya sarana pembuangan sampah,  membuat beberapa orang warga membuang sampah sembarangan. Bahkan ada warga yang membuang sampah ke pot bunga yang seharusnya tempat bunga berubah menjadi tempat sampah. Padahal pada tahun 2012 lalu dana untuk pengadaan tong sampah dari pos peningkatan pelayanan kebersihan, Pemko Tanjungpinang mengganggarkan Rp 743 juta lebih.

Lihat saja pot bunga milik pemerintah kota yang berubah fungsi menjadi tempat sampah di jalan Ir Sutami, kawasan  Suka Berenang Kota Tanjungpinang. Warga, tanpa rasa bersalah dengan santai membuang kantong plastik berisi sampah. Bahkan, sebagian besar sampah tersebut melimpah, jorok dan bau busuk menyengat hidung jelas terasa ketika warga melintas.

Padahal,  hanya  beberap meter saja di samping pot tersebut terpampang tulisan berisi “Mari kita Seiya Sekata Ciptakan Kebersihan Bersama-sama”. Namun, tulisan ajakan itu nampaknya tidak digubris oleh masyarakat sekitar. Hingga hari ini, Senin (11/03),  tumpukan sampah masih terlihat disamping pot bunga yang dibuat dengan anggaran APBD  Kota Tanjungpinang itu.

Seorang ibu paruh baya yang tidak mau menyebutkan namanya, mengaku warga sekitar Suka Berenang. Terlihat membuang sampah dengan kantong hitam. Saat di tanya media ini, mengapa membuang sampah disini, dia menjawab.”Kami sudah biasa buang sampah disini pak. Seluruh warga yang dekat sini sudah biasa buang sampah disini. Terus kemana lagi mau dibuang, seharusnya pemerintah letakan tong sampah disini supaya sampah tak berserak.”katanya.

Pantauan media ini dilapangan, Senin (11/03) sore, sekitar Jalan Ir Sutami dan Jalan Bakar Batu serta Jalan Ir Juanda. Masih banyak tumpukan sampah yang terbungkus kantong plastik berserakan.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 11 Mar 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek