' '
| | 884 kali dibaca

Walikota Lepas Gerak Jalan Putri Kategori 8 Kilometer

Walikota lepas gerak jalan

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH Lepas gerak Jalan Putri Kategori 8 Kilometer di terminal Bintan Center, Kamis (19/09).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH dan Wakil Walikota Tanjungpinang H Syahrul  SPd melepas gerak jalan Kategori Putri 8 Kilometer, Kamis (19/09) di terminal  Bintan Center, Kota Tanjungpinang. Terlihat pula hadir Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Tanjungpinang (SKPD) dan Unsur Muspida Kota Tanjungpinang.

Lis sapaan akrab H Lis Darmansyah SH melepas tim pertama gerak jalan di mulai dari nomor urut 00. Terlihat para peserta begitu bersemangat yang di dukung suasana di Terminal Bintan Center yang diramaikan masyarakat disekitar. Para pendukung gerak jalan berdatangan memberi semangat kepada tim-nya masing-masing. Bahkan banyak pula yang sambil membawa kedaraan bermotor untuk mengiringi timnya. Selain Lis, para tim gerak jalan juga dilepas oleh Kepala SKPD Camat dan Lurah Kota Tanjungpinang hingga peserta gerak jalan yang terakhir.

Peserta lomba gerak jalan diikuti mulai dari  instansi Pemerintah dan masyarakat umum, dengan total jumlah yang terdaftar sebanyak 327 peserta, Kostum para peserta gerak jalan ini bermacam-macam, ada yang formal bahkan ada memakai baju tidur sambil memegang boneka. Ada juga kategori untuk peserta nomor kreatif dimana boleh berpakaian bebas dan sambil berjoged, para penonton yang melihat aksi tersebut tampak terhibur dan senang.

Adapun rute gerak jalan ini dimulai dari Terminal Bintan Center-Jl Batu Km 8-Jl DI Pangjaitan-Jl Ahmad Yani- Jl Basuki Rahmat-Jl Wiratno-Jl Soekarno Hatta-JlTugu Pahlawan dan finish di lapangan Dewa Ruci. Desan juri yang menilai terdiri daru KONI dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang . Juri akan memilih pemenang dari juara 1 sampai 10. Dimana, kategori penilaian para juri dilihat dari letepatan waktu, keutuhan dan Keserasian/kekompakan tim hingga selesai tepat waktu.”Penilaian waktu yang kita berikan untuk peserta Umum 5 Km/Jam (96 Menit) sedangkan TNI/POLRI/SATPOl 6 Km/Jam (80 Menit).”kat Muchrizal, panitia gerak jalan.

Dikesempatan yang sama, Lis juga meninjau Lapangan Dewa Ruci, tempat dimana peserta gerak jalan Finish. Lis menyapa beberapa peserta yang terlihat kelelahan dan sambil tetap memberi semangat karena telah mencapai Finish. Meskipun matahari begitu menyengat namun seluruh peserta tetap menyelesaikan gerak jalan sesuai aturan yang berlaku.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Jum 20 Sep 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda