| | 2.200 kali dibaca

Subhanallah, Kejaksaan Mengaji Diserbu Warga

Natuna,Radar Kepri- Dalam rangka menyambut kedatangan Bulan Suci Romadhon 1440 H/2019 M. Kejaksaan Negeri (Kejari) Natuna kembali mengadakan acara “Kejaksaan Mengaji” Jilid II.

Kesuksesan pihak Kejaksaan Negeri Natuna di bawah komando Kajari Juli Isnur, SH MH. Dalam menyelenggarakan acara “Kejaksaan Mengaji” Jilid I tahun 2018 lalu.

Dibuktikan dengan membludaknya masyarakat peserta yang mendaftar di “Kejaksaan Mengaji” Jilid II.
Sejak pendaftaran dibuka oleh panitia hingga kini sudah 590 orang peserta yang telah mendaftar. “Berkemungkinan akan masih bisa bertambah karena penutupan pendaftaran akan ditutup pada tanggal 2 Mai Besok.”Terang Bagus, panitia penerimaan pendaftaran di Kejari Natuna.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Natuna Juli Isnur, saat membuka rapat Teknikal Meeting diruangan Aula Kejaksaan Selasa,1 Mai 2019 pagi tadi dihadapan ratusan peserta yang hadir pagi itu mengaku sangat senang dengan begitu antusiasnya warga yang mengikuti acara Kejaksaan Mengaji Jilid II tersebut.

“Saya sangat senang melihat antusiasnya peserta yang Ikut dalam acara Kejaksaan Mengaji Jilid II ini, saya tidak menyangka sebanyak ini yang mendaftar.”Ucap Isnur, dengan mimik wajah senang.

Isnur, juga mengucapkan kata kagum dengan peserta yang muda usia 9 tahun dan yang paling tua usia 62 tahun Ibu Syqmsinar dari RT,02/RW.07 Air Batu Tengah Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran timur.

Isnur juga menghimbau agar masyarakat Natuna pada Bulan Romadhon ini untuk lebih banyak berhadaptasi dengan Al-Qur’an. Karena Al-Qur’an inilah nantinya yang akan datang untuk memberi syafaat kepada kita di hari akhir.”Terang Juli Isnur.

Dari pantauan media Ini acara mengaji yang digagas oleh Kajari Juli Isnur itu berlangsung sukses. Sehingga peserta dari tahun 2018 sebanyak 358 peserta, dan tahun Ini 1 Mai 2019 sudah mendaftar sebanyak 590 peserta secara keseluruhan.

Pelaksanaan acara ini menurut Kajari akan berlangsung di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Bunguran Barat dan Bunguran timur. Bunguran Timur sebanyak 500 peserta, dan Kecamatan Bunguran Barat Sedanau 90 peserta, yang berlangsung di Masjid Azikro Sedanau pada tanggal 4 Mai ini.

Juga disampaikan Kajari bahwa Peserta sebagian besar dari siswa-siswi sekolah SD, SMP, SMA, TPQ dan Masyarakat Natuna.
Terbanyak peserta dari sekolah MAN 130 peserta dari SMU 90 peserta.”Terang Kajari Juli Isnur, SH.MH.

Pada rapat Teknikal Meeting itu ketua penyimak Ustadz Nuril memaparkan, “Peserta akan dibagi menjadi 5 kelompok, dengan 5 orang Ustadz/Ustadzah penyimak. 1(satu) peserta satu penyimak. Tahunan ini Kejaksaan memakai 10 orang- penyimak. 10 orang- ustadz ini nantinya akan bergantian 5 orang dalam suatu hari.

Tempat pelaksanaan mengaji sudah di sediakan oleh panitia yaitu, Mushola kejaksaan, Ruangan Aula 2 regu, Ruangan perpustakaan, serta ruangan IAD kejaksaan bagian samping belakang.

6 orang peserta satu penyimak. 5 Orang penyimak satu hari 30 orang peserta, (sudah Khatam) dan diharapkan untuk membaca doa khatam al-Qur’an bagi mendapat juz 30.”Terang Nuril.

selain Nuril juga mengatakan bahwa peserta untuk membaca dengan Tartil, perlu diingatkan penyimak bukanlah mengajar, tetapi hanya menyimak dan membetulkan yang salah dibaca.

Pelaksanaan Kejaksaan Mengaji ini akan kita mulai secara serentak di Kecamatan Bunguran barat dan Ranai pada hari Sabtu tanggal 4 Mai Pukul 8(delapan) sampai jam 5 sore.”terangnya.

Puluhan peserta yang hadir para acara rapat Teknikal Meeting kepada Media ini mengaku senang adanya kegiatan Kejaksaan Mengaji ini.
Ia juga berharap tidak hanya Kejaksaan yang mengadakan acara semacam ini, tetapi pihak-pihak instansi lainya juga boleh membuat acara yang sama.”Katanya Syamsinar salah’ seorang peserta. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 01 Mei 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

1 Comment for “Subhanallah, Kejaksaan Mengaji Diserbu Warga”

  1. Judul diatas menggunakan kata Subhanallah,.. apakah berita ini berita yg buruk/jelek..!?

Komentar Anda

Radar Kepri Indek