'
| | 124 kali dibaca

Sekcam Selayar Harapkan MTQ Berikan Bias Positif Bagi Suku Laut

Sobirin, Sekcam Selayar.

Lingga, Radar Kepri-Sekertaris Camat (Sekcam) Selayar, Sabirin mengatakan dengan adanya momen Musabaqah Tilawatil qur’an ini, ia berharap ada bias perhatian khusus terhadap Masyarakat Suku laut yang berada dipulau Lipan, Kecamatan Selayar.

Hal ini disampaika Sabirin, Sekcam Selayar. Kamis 3 mei 2018.”Moment Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VII tingkat Propinsi Kepri ini merupakan moment religius yang besar maknanya terhadap Agama Islam ditanah Bunda Melayu Lingga, diharapkan ada biasnya terhadap keberadaan Masyrakat Suku laut yang sebagaimana kita tau bersama bahwa Masyarakat suku laut ini merupakan Bunda dari Masyrakat Melayu Lingga dan mereka ini merupakan aset Daerah dan bisa menjadi ikon Pariwisata Budaya Lingga.:paparnya Sabirin.

Apalagi saat ini mereka Masyarakat suku laut sudah mulai memiliki kepercayaan religius di Agama Islam, bahkan mereka sudah maubelajar mendalmi tentang Agama Islam,” tutur, Sabirin.

Ia berharap agar dapat kiranya adanya sentuhan yang lebih mendalam tentang Alqur’an seperti adanya tenaga pengajar mengaji dan bimbingan Shalat, hal ini sesuai dengan slogan Kabupaten Lingga yakni, Bertingkat Alam Berpintu Ilahi, intinya melayu itu sangat identik dengan Islam, nah suku masyarakat laut itu merupakan orang melayu jadi Wajiblah kita menjaga kasanah Religius ini,” harap sabirin. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Kam 03 Mei 2018. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek