; charset=UTF-8" /> Sampena Maulid Nabi, MA YPKL Adakan Kajian Berzanji - | ';
'
'
| | 70 kali dibaca

Sampena Maulid Nabi, MA YPKL Adakan Kajian Berzanji

Lingga, Radar Kepri-Madrasah Aliyah (MA) YPKL Daik Lingga Mengadakan kajian berzanji dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini di ikuti oleh Kepala Madrasah, seluruh majelis guru, serta seluruh siswa, Senin (2/11).

Kegiatan ini juga menghadirkan Narasumber dari Kepala Madrasah sendiri yaitu Ust. Badiul Hasani, S.Pd.i yang juga merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lingga, dan Ustad. Ilhamudin, S.Hi. yang juga merupakan Sekretaris Umum MUI Lingga.

Ustad Ilhamudin dalam materinya menyampaikan, bahwa Kabupaten Lingga merupakan salah satu daerah yang paling konsisten dalam mengadakan berzanji untuk memperingati maulid nabi Muhammad SAW.

“Sangat tepat sekali bagi MA YPKL Lingga, untuk mengajarkan hal ini khususnya, ke anak-anak MA YPKL. Apa lagi kita lihat sekarang ini, yang berzanji itu rata-rata orang yang sudah tua sementara anak-anak muda hampir tidak ada,”ujar Ustad Ilhamudin.

Ditempat yang sama, Selamat,S.Pd selaku waka kesiswaan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama Madrasah kami lakukan. Adapun tujuan diadakan acara ini adalah untuk mengedukasi siswa bahwa pentingnya, kegiatan ini dan perlu di lestarikan agar kegiatan ini tidak hilang, khususnya, di daerah kita ini.

“Maka yang palin tepat adalah dengan mengajarkan ke anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Kegiatan ini sama halnya, seperti di lakukan di masyarakat dan di kampung-kampung setelah acara inti di adakan sajian makanan dan tak lupa ada bunga telurnya,”ungkap Selamat.

Diketahui bersama, sebagaimana umumnya, masyarakat muslim Kabupaten Lingga Khususnya, Daik Lingga dan sekitarnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan hal yang rutin dilaksanakan. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 03 Nov 2020. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek