' '
| | 876 kali dibaca

Ratusan RT dan RW Terima Insentif Tri Bulan ke Tiga

Foto bersama Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah dan RT dan RW penerima insentif

Foto bersama Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH dan RT dan RW penerima insentif, Selasa (28/10).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH menghadiri acara Silahturahmi sekaligus penyerahan insentif kepada RT/RW di 2 Kecamatan dalam kota Tanjungpinang, yakni Kecamatan Bukit Bestari dan Kecamatan Tanjungpinang Barat, Selasa (28/10)
Diacara tersebut, Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH menghimbau kepada RT/RW dan Lurah serta Camat agar ikut bertanggungjawab terhadap daerah keamanan dan kebersihan dilingkunganya masing mansing. H Lis Darmansyah berterima kasih kepada RT/RW yang hadir yang telah membantu tugas Pemerintah kota selama ini.

H Lis Darmansyah SH yang akrab dipanggil Lis meminta kepada RT/RW.”Jika ada tanah yang terlantar, atau-pun diterlantarkan oleh pemiliknya, tolong segera dilaporkan ke saya. Karena si pemilik tanah hanya memiliki surat alas hak, masa berlakunya selama 6 bulan, jika tidak digarap. Pemerintah berhah untuk mengambil alih tanah yang diterlantarkan tersebut.”terang Lis.
Kemudian Walikota Tanjungpinang, langsung menyerahan bantuan intensif RT dan RW 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Bukit Bestari dan Tanjungpinang Barat.
Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Administrasi bidang Pemerintahan Kota Tanjungpinang, R Monrovia menjelaskan.”Pemberian insentif untuk RT/RW dan untuk 4 Kecamatan se Kota Tanjungpinang selama 3 bulan yaitu Juli, Agustus dan September 2014 sebesar Rp Rp 920 278 125.”jelasnya.
Selanjutnya, kata R Monrovia.”Selama 3 bulan tersebut penerima insentif untuk RW dan RT se Kota Tanjungpinang tahun 2014 berjumlah 839 orang dengan total jumlah sebesar Rp 920 278 125 ini sudah dipotong pajak.”kata R Monrovia, Selasa (28/10) di Kecamatan Tanjungpinang Barat.
R Monrovia menerangkan.”Dari jumlah 839 orang RT/RW tersebut, untuk RW yang menerimanya ada sekitar 166 orang dan RT sekitar 673 orang.”Dari jumlah dana insentif tersebut yang diterima masing-masing RW dan RT, sebulanya sebesar Rp 365.625 dan ini sudah dipotong pajak.”katanya.
Selanjutnya Ungkap R Monrovia.”Untuk Kecamatan Bukit Bestari RW dan RT yang menerima insentif yaitu sekitar 218 orang dengan perincian RT 177 orang dan RW sekitar 41 orang. Sedangkan untuk Kecamatan Tanjungpinang Barat RT dan RW yang menerima insentif yaitu 246 orang. Dengan perincian RT 204 orang dan RW 42 orang.”Selama 3 bulan tersebut insentif yang diterima RW dan RT setelah dipotong pajak sekitar Rp1.096.875.”terangnya.

Kemudian R Monrovia menambahkan.”Mungkin besok Rabu, (29/10) Pemko juga menyerahan insentif di 2 Kecamatan, yaitu Kecamatan Tanjungpinang, Timur dan Kecamatan ,Tanjungpinang Kota. Untuk RT dan RW di Tanjungpinang Timur jumlah penerima Insentif ada sekitar 268 orang, RT 215 orang dan RW 53 orang. Kemudian Kecamatan Kota penerima insentif untuk RT dan RW berjumlah 107 orang, RT 77 orang RW 30 orang.”terang, R Monrovia.
Pantauan awak media ini dilapangan acara tersebut terlihat, di hadiri oleh sejumlah pejabat lingkungan Pemko Tanjungpinang. Usai penyerahan insentif, dilanjutkan dengan foto bersama. Lis juga menghimbau, jika ada orang yang ingin melamar mertuanya, Lis meminta langsung menghubungi dirinya.”Karena saya juga kepingin punya bapak mertua.”canda Lis (aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sel 28 Okt 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek