| | 214 kali dibaca

Ratusan Murid SD 005 Sepempang Diberi Obat Cacing

Murid SD 005 Sepempang saat diberikan obat cacing.

Natuna, Radar Kepri.-Guna mencegah dan mengobati anak dari serangan penyakit cacingan ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) 005 Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna diberi abat cacing oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, melalui puskesmas Kecamatan Bunguran Timur Jum’at, (09/03)pagi.

Selain memberikan obat cacing satu tablet persiswa, seluruh siswa dan Siswi di sekolah tersebut juga diberi penyuluhan.

Seluruh siswa dan siswi diberitahukan tentang bahaya cacing dapat menjangkiti tubuh manusia, terutama anak anak yang suka bermain pasir atau tanah. Selain itu petugas juga menjelaskan bahwa pentingnya kebersihan, Agar terhindar dari penyakit cacingan tersebut, anak anak siswa dan siswi dianjurkan untuk mencuci tangan dengan sabun sebelum memegang makanan setelah bermain pasir dan tanah.

Terkait pemberian obat cacing kepada siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) 005 Sepempang. dr. laila, sebelum acara penyuluhan kepada Media ini Jum’at (09/03) di halaman SD 005 Sepempang mengatakan, “Tujuan kita mengasih abat cacing ini kepada siswa dan siswi sekolah dasar (SD) agar anak anak ini terhindar dari serangan penyakit cacingan.”Tutur dr. Laila.

dr. laila juga mengatakan bahwa tindakan pemerintah melalui dinas kesehatan dan Puskesmas memberikan obat cacing, karena dari hasil pemeriksaan beberapa anak yang menjadi pasien kami banyak ditemukan yang terserang penyakit cacingan ini.”Tambah Laila.

Program pemberian obat cacing kepada siswa SD ini bukan saja di SD 005 Sepempang ini, tetapi seluruh siswa dan siswi sekolah itu SD yang ada di Kabupaten Natuna. bahkan seluruh SD SD yang ada di Propinsi Kepri ini diberi obat cacing ini 6 bulan sekali. “Terang dr. Laila.

Sementara Kepala sekolah SD 005 Sepempang Zuriati, melalui salah seorang guru di sekolah tersebut, sangat memberikan apresiasi kepada pihak Pemda Natuna melalui puskesmas Kecamatan Bunguran Timur, yang telah memberikan obat cacing sekaligus memberikan penyuluhan kepada siswa dan siswi di sekolah kami, semoga apa yang diberikan kepada anak anak kami dapat bermanfaat dalam mengatasi serangan penyakit cacingan dimasa mendatang.”Ucapnya. (herman)

Ditulis Oleh Pada Sab 10 Mar 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek