| | 161 kali dibaca

Puluhan Wartawan Natuna Berpartisipasi Dalam HUT Bhayangkara Ke-73

Natuna, Radar Kepri-Puluhan Wartawan liputan Nantuna Ikut berpartisipasi dalam rangka meriahkan HUT Bhayangkara Ke-73 tahun 2019 di Natuna.

Sebelum Hari puncak yang akan ditandai dengan upacara apel pagi besok Rabu (10/07) dilapangan Pantai Kencana Ranai, dari pantauan langsung Media ini Selasa, (09/07) disela acara perlombaan gasing tradisional sekitar pukul 10.30 WIB puluhan wartawan Natuna nampak Ikut berjibaku membantu anggota polres menegakan batang pohon pinang untuk lomba panjat pinang yang akan berlangsung besok pagi usai upacara.

Sebelumnya berbagai acara dalam rangkaian Hari puncak HUT Bhayangkara ke-73 ini juga sudah kita lkukan berbagai kegiatan seperti
kegiatan sosial Donor darah,
permainan rakyat Natuna, dan sebaginya,”Kata Kapolres AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S. I. K saat pembukaan lomba Gasing di Pantai Kencana Selasa pagi tadi.

Lanjut Kapolres, dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 ini, Kita mengajak masyarakat bersama untuk menampilkan permainanan rakyat yang gunanya akan menghibur rakyat kita Natuna. Permainan masyarakat Melayu Natuna seperti Gasing ini merupakan permainan tradisional rakyat yang sudah turun temurun di lakukan oleh masyarakat kita, jadi ini perlu kita lestarikan agar anak cucu kita tidak lupa akan kebudayaanya sendiri.”Tambah Kapolres.

Masih Kapolres, rangkaian permainan rakyat yang akan berlangsung besok Rabu (10/07) di Pantai Kencana diantaranya. Panjat Pinang, Lomba Pacu Karung, Lomba Pukul Bantal, Makan Kerupuk, Tarek Tambang, Permainan Rakyat Gasing Natuna dan permainan Catur,”Terang Kapolres. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 09 Jul 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek