' '
| | 491 kali dibaca

Petugas Dinas Kebersihan Mulai Rajin Bersihkan Sampah

Petugas DInas Kebersihan tetap bekerja dengan semangat di tengah hujan lebat.

Petugas Dinas Kebersihan tetap bekerja dengan semangat di tengah hujan lebat.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Setelah berkali-kali disorot media ini tentang kinerja dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Tanjungpinang. Akhirnya dinas yang dipimpin Ir H Almazuar Amal bersih-bersih. Sampah yang biasanya dibiarkan menumpuk hingga dua hari. Sekarang petugas dinas kebersihan itu terlihat mulai rajin membersihkan sampah di dalam kota.

Pantauan media ini dilapangan, Sabtu (06/04) sekitar pukul 14 00 Wib, walaupun dibawah guyaran hujan lebat dan angin kencang. Terlihat satu unit mobil pengangkut sampah dan beberapa orang anggotanya sedang bekerja keras menaikan sampah keatas mobil yang sedang berjalan. Terutama di jalan Merdeka, Jl Teungku Umar dan Jl Tambak yang banyak kantong plastic berisi sampah warga.

Ayong (58) seorang pedagang dan pemilik rumah toko (ruko) yang dijumpai media ini di tempat yang sama mengatakan.”Petugas yang seperti inilah yang kita inginkan. Yang mau ber kerja, walaupun dalam kondisi hujan lebat. Namun mereka tetap bersemangat melakukan pekerjaanya.”puji Ayong.

Warga keturunan ini juga menambahkan,”Kalau bisa jangan seperti pegawai yang dulu. Kalau pegawai yang lama,  kerja tak betul lo…sampah sudah dua haripun tak di bawa. Sehigga menimbulkan bau tak sedap, apalagi kalau sudah kena hujan seperti ini, banyak ulat lo.. kalau tak di bawa.”jelas Ayong.

Hal senada dikatakan seorang nyonya, paruh baya yang tidak mau menyebutkan namanya.”Ini baru bagus, kalau biasa setiap hari mereka buang sampah seperti ini. Kalau dulu, mana ada macam ini. Terkadang ada yang sampai dua hari lo… sampah tak dibawa mereka. Saya sering suruh tukang ojek buang sampah.”ujarnya.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 06 Apr 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek