; charset=UTF-8" /> Pesta Narkoba di Kos, Yulia Ditangkap - | ';

| | 1,349 kali dibaca

Pesta Narkoba di Kos, Yulia Ditangkap

Yulia (berjilbab) saat akan disidangkan.

 

Tanjungpinang, Radar Kepri-Pesta narkoba dikamar kos bersama pacarnya, Yulia, Zulbahri dan Topan Sopiam Aliansyah ditangkap dan hari ini Rabu (10/06) disidangkan dengan agenda mendengarkan keterangan penangkap (polisi).

Dalam surat dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) RH Wirayanu SH yang dibacakan didepan majelis hakim PN Tanjungpinang dijelaskan. Yulia, Zulbahri dan Topan Sopian Aliansyah ditangkap dikamar kosnya di Jl Dompak Lama nomor 27 RT 001 RW 003 Kelurahan Dompak kecamatan Bukit Bestari.

Penangkapan bermula dari keluhan warga sekitar ke pihak RT setempat karena tempat kos itu sering memutar musik dengan suara keras ditambah lagi adanya laporan adanya pasangan kumpul kebo.

M Den, ketua RT 001 kemudian melaporkan ke Babhinkantibmas setempat dan mencurigai kos tersebut menjadi tempat pesta narkoba jenis Sabu.

Polsek Bestari dan Satnarkoba Polres Tanjungpinang menggelar penyelidikan. Hasilnya, Jumat, 20 Desember 2019 polisi menggerebek kamar kos tersebut dan menemukan satu paket sabu di toilet yang dibuang Yulia namun tidak hanyut. Polisi juga menemukan seperangkat alat hisap sabu (bong) dikamar tersebut.

Dalam dakwaan juga disebutkan, Sabu itu dibeli para terdakwa dengan patungan dengan harga Rp 700 ribu.

Atas perbuatanya, Yulia dan pacarnya, Zulbahri serta Topan Sopian Aliansyah dijerat melanggar pertama pasal 114 Ayat (1) Jo. Pasal 132 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Kedua Pasal 112 Ayat (1) Jo. Pasal 132 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dan ketiga Pasal 127 Ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Jo. Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHPidana.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 10 Jun 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek