'
| | 241 kali dibaca

Penerimaan Calon THL di Pemkab Lingga Banyak “Titipan”

Yusri Mandala.

Lingga, Radar Kepri- Tokoh Pemuda Lingga, Kelahiran Pancur, Yusri Mandala meminta dari pihak Dinas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Linga, agar bisa memberi bukti lulus atau tidaknya calon penerimaan Tenaga Harian Lepas (THL) yang diadakn Pemkab Lingga beberapa waktu yang lalu.

Karna sampai hari ini YL nama singkatannya, sudah lama mengabdi di Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Utara, di bidang kesehatan, sebagai Tenaga Kegiatan Sosial (TKS) selama 17 bulan dan THL selama 7 bulan, namun kini YL harus menelan pilpahit, alias diberhentikan karna tidak Lulus dalam Penerimaan calon THL, dan muncul wajah-wajah baru dari Penerimaan calon THL baru ini,” ujar mandala. Kamis (30/8).

“Pihak yusri mandala mengatakan sampai hari ini belum ada bukti yang kongkerit, terkait Lulus atau tidaknya dalam seleksi Penerimaan Tenaga Harian Lepas (THL) dari dasar bentuk apa calon tes penerimaan THL di katakan Lulus/tidak, apakah itu dari dasar tes berupa ujian atau interpiu, dan mana bukti hasil tersebut sehingga bisa dikatakan Lulus/tidak lulus dalam penerimaan calon THL tersebut,” herannya mandala.

“Dengan tidak adanya kejelasan seperti ini, sedikit jadi menggelitik Dugaan ada kepentingan kelompok yang punya kekuasaan, sehingga muncul indikasi kecurigaan penerimaan THL di Pemkab Lingga banyak “tititipan,” tuturnya mandala.

Seperti di Lansir di beberapa media online lain dari Pihak Sekda Lingga, Juramadi Esram berkali-kali menjelaskan Lulusnya Penerimaan calon THL berdasarkan dari OPD masing-masing,” iapun membantah terkait Dugaan ada penerimaan THL titipan dari oknum Pejabat tertentu yang ada di Kabupaten Lingga ini, menurutnya tudingan itu harus mempunyai dasar yang kongkerit” ungkap Juramadi Esram,

“Kami tidak ada intervensi, semua adapada wenangan OPD masing-masing,” tuturnya Juramadi Esram.

Namun dalam hal ini terkait kendalanya, YL sehingga tidak Lulusnya dalam tescalon Penerimaan THL media ini belum berhasil menemui OPD di bidang kesehatan, guna unutuk kelarifikasi. Karna berdasarkan Lulus atau tidaknya calon THL tersebut berdasarkan wenangan OPD masing-masing berdasarkan ungkapan Sekda Lingga. (hendra)

Ditulis Oleh Pada Kam 30 Agu 2018. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek